Sukses

Ketua DPD Gerindra Bali Ida Bagus Putu Sukarta Meninggal Dunia

Pengabenan Ketua DPD Gerindra Bali, Ida Bagus Putu Sukarta akan dilaksanakan pada 29 Jul 2021.

Liputan6.com, Denpasar - Ketua DPD Gerindra Bali, Ida Bagus Putu Sukarta diketahui meninggal dunia Kamis pagi (1/7/2021) pukul 07.00 Wita. Kabar duka itu sontak membuat kaget, lantaran kepergiannya yang begitu mendadak.

Sekretaris Bappilu Gerindra Bali, Fabian Cornelis mengaku dirinya sempat tidak memercayai kabar meninggalnya pimpinan di partai Gerindra yang terkesan mendadak itu.

"Saya dapat kabar Bapak sudah enggak ada pukul 07.00 Wita. Di rumah sakit Surya Husada," katanya saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (2/7/2021).

Fabian mengaku sekitar dua minggu lalu dirinya masih bertemu dengan Ida Bagus Putu Sukarta saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta. 

"Bapak memang punya riwayat penyakit tapi saya tidak memiliki kewenangan mengaitkannya dengan Covid-19. Yang pasti Bapak sakit karena ada riwayat sakit yang memang sudah lama dideritanya," ujar dia.

Sementara itu, untuk menghormati kepergian orang nomor 1 di Partai Gerindra Bali itu pihaknya memasang bendera partainya setengah tiang selama tuga hari.

"Selama 3 hari kita mengibarkan bendera partai setengah tiang. Ini penghormatan kami untuk beliau. Karena beliau bukan hanya hanya ketua partai tapu beliau ada tokoh pemersatu kami," katanya.

Pengabenan Ketua DPD Gerindra Bali, Ida Bagus Putu Sukarta akan dilaksanakan pada 29 Jul 2021.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.