Sukses

Sandiaga Dorong Peningkatan Kualitas SDM Parekraf Lewat Ideathlon #RinduLabuanBajo

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno terus mendorong peningkatan kualiatas dan kapasitas para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif agar produktif di masa pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno terus mendorong peningkatan kualiatas dan kapasitas para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif agar produktif di masa pandemi Covid-19.

Salah satu upaya itu ditempuh melalui gelaran Ideatlon #RinduLabuanBajo. Dalam acara ini, dijaring ide-ide dan solusi terbaik yang dapat mendorong pertumbuhan ekosistem industri pariwisata, kuliner, kriya, dan fesyen di Labuan Bajo.

"Kita harus tetap inovatif, kreatif, dan berusaha meningkatkan keterampilan kita dalam menciptakan ide dan strategi kreatif serta langkah-langkah yang tepat. Kegiatan ini sangat tepat untuk dapat meningkatkan kapasitas serta kualitas para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif," kata Sandiaga, Kamis (1/7/2021).

Sandiaga mengatakan, Labuan Bajo sebagai salah satu Destinasi Super Prioritas memiliki potensi pariwisata dan ekonomi kreatif yang tinggi. Tidak hanya karena Pulau Komodo dan keindahan alamnya, tapi juga budaya. Bahkan Labuan Bajo juga telah ditetapkan sebagai lokasi side events dari penyelenggaraan G20 yang akan berlangsung tahun depan.

Menyambut event tersebut, Sandiaga mengatakan, percepatan pembangunan infrastruktur di Labuan Bajo tentunya dilakukan beriringan dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) sektor parekraf.

"Pembangunan infrastruktur akan terus kita kembangkan. Tapi kalau hanya bangun infrastruktur tapi tidak dengan SDM maka kita tidak akan mampu menghadirkan tujuan dari SDGs (Sustainable Development Goals)," kata Sandiaga.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aksi Nyata

Sandiaga optimistis, kegiatan ini nantinya tidak hanya akan menjaring ide-ide dan solusi terbaik, tapi juga ditindaklanjuti dalam bentuk aksi nyata.

"Semoga kegiatan ini juga dapat menjadi contoh bagi Badan Otorita Pariwisata lainnya maupun juga penyemangat para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif untuk bangkit dan semangat di tengah pandemi," kata Sandiaga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Labuan Bajo merupakan salah satu kelurahan yang berada di kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

    Labuan Bajo