Sukses

Mengenal Vito Sinaga, Anak Muda Medan yang Sukses Jadi Konten Kreator

Tidak pernah takut gagal jadi kunci bagi seorang Vito Sinaga. Sebelum memutuskan menjadi seorang konten kreator, anak muda Medan yang lahir di Jakarta ini pernah menjadi pengusaha, namun bangkrut.

Liputan6.com, Medan Tidak pernah takut gagal jadi kunci bagi seorang Vito Sinaga. Sebelum memutuskan menjadi seorang konten kreator, anak muda Medan yang lahir di Jakarta ini pernah menjadi pengusaha, namun bangkrut.

"Kalau gagal, coba lagi, lagi, dan lagi. Kunci sukses itu konsisten," kata Vito kepada sejumlah wartawan di Medan, saat diwawancarai di Bey’s Caffe, Jalan Teladan, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Selasa, 29 Juni 2021.

Sebagai konten kreator, akun TikTok milik Vito punya pengikut atau followers lebih dari 7 juta. Vito pernah merasakan kegagalan, karena bukan sekali atau dua kali videonya gagal. Berkat konsisten, terus upload dan buat konten, akhirnya Vito dan pacarnya, Vana Saragih, kini merasakan manfaat.

"Sekarang sudah dapat uang, baik dari online maupun offline. Ya, dari endorse dan lain sebagainya. Untuk konten kita sendiri tidak ribet, hanya kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Diakui Vito, sebelum memutuskan menjadi konten kreator seperti saat ini, dirinya adalah seorang pengusaha yang bergerak di bidang fesyen. Karena merasa memiliki jiwa muda, usaha yang dirintisnya rugi hingga akhirnya tutup.

"Dulu bawaannya kalau ada uang, harus dihabiskan. Kalau sekarang sudah mulai mencoba untuk investasi, mulai dari tanah, rumah, dan dalam waktu dekat buka usaha lagi," ucap pria kelahiran 1993 itu.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Menarik Berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sempat Tak Punya Kerjaan Tetap

Vito bahkan sempat tidak memiliki pekerjaan tetap sebelum menjadi konten kreator. Berbagai kerjaan diterima asalkan dapat memenuhi kebutuhan hidupnya. Akhirnya pada tahun 2016 lalu, Vito mulai mencoba bermain di YouTube, walau saat itu belum terlalu aktif.

"Cuma upload berbagai konten tentang keseharian, terutama tentang kejahilan aku. Ternyata diterima masyarakat, sekarang aku teruskan," sebutnya.

Vito kemudian konsisten upload video sampai akhirnya menjadi seorang youtuber yang namanya mulai dikenal orang. Dari YouTube, Vito dapat mengumpulkan uang hingga puluhan juta. Lalu di awal-awal pandemi Covid-19, menjadi awal mula Vito untuk bermain di TikTok.

Followers-nya terus meningkat, dan kini Vito menjadi tiktokers diurutan ke-23 se-Indonesia. Meski demikian, Vito mengakui tidak semua kontennya disukai orang, dan tidak semua juga ditonton.

"Intinya, kalau mau bergerak dalam bidang media sosial ini, harus konsisten, rajin upload," ujarnya lagi.

3 dari 3 halaman

Konten Paling Mudah Berdasarkan Hobi

Kepada anak muda yang ingin menjadi konten kreator, Vito memberi saran. Menurutnya, daripada komen-komen yang tidak bener, lebih baik buat konten. Vito sendiri setelah 6 tahun jatuh bangun baru bisa menjadi seperti sekarang.

Vito juga membeberkan, untuk membuat konten dirinya tidak mau ambil pusing dalam mencari ide-ide menarik. Vito berpesan, konten yang paling mudah dibuat adalah berasal dari hobi masing-masing.

"Hobi dikontenin, pasti laku. Videoku yang paling booming itu pas aku ngeprank editorku. Viewers-nya tembus 50 juta," ungkap pemilik akun @vitosinagaprank tersebut.

Walau telah berpenghasilan puluhan hingga ratusan juta rupiah, Vito enggan menyombongkan diri. Vito mengaku, hasil endors tersebut bisa dimanfaatkannya untuk memenuhi kehidupan sehari-harinya.

"Pernah ada yang mau endors. Dari tawaran Rp 5 juta, aku minta jadi Rp 20 juta. Eh, mau pula. Itu hanya untuk satu video," sebutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.