Sukses

10 Pawang Hujan Diterjunkan Kawal Munas Kadin VIII Kendari

sebanyak 10 orang pawang hujan di Kota Kendari, diturunkan mengawal pelaksanaan Munas Kadin VIII.

Liputan6.com, Kendari - Panitia Munas Kadin VIII Sulawesi Tenggara menurunkan 10 pawang hujan membantu panitia menyukseskan acara pembukaan, Rabu (30/6/2021). Sebelumnya, hujan mengguyur Kota Kendari selama lima hari berturut-turut, nyaris tanpa henti.

Panitia Munas, akan melangsungkan opening ceremony di tempat pelataran Masjid Al Alam Kendari. Lokasi ini, berada di tengah Teluk Kendari dan akan berlangsung dengan konsep outdoor.

Koordinator Media Center La Ode Rahmat Apiti menyatakan, saat ini pihaknya sudah menyiapkan jasa alternatif untuk membantu kesuksesan Munas Kadin. Menurutnya, pawang sudah ditempatkan di sejumlah titik.

"Mereka kami undang bekerja sejak Selasa hingga Rabu (30/6/2021). Kehadiran mereka sebagai salah satu alternatif, kami memohon kepada Tuhan Yang maha Esa agar Munas Kadin Sukses," ujar La ode Rahmat Apiti.

Dia menjelaskan, semua pawang terkenal di Kota Kendari, digunakan untuk Munas Kadin VIII Kendari. Katanya, jika seorang pawang lupa dipanggil pihak yang butuh, bisa jadi ada saling uji ilmu pawang. Sehingga, pihaknya merangkul semua

Meskipun demikian, La Ode Rahmat tak mau mengungkap jumlah bayaran pawang hujan. Dia menyebut, pawang hujan kebanyakan bekerja tanpa meminta bayaran yang banyak.

Sebelumnya, Ketua Kadin Sultra Anton Timbang menyatakan, berusaha merangkul semua pihak untuk suksesnya acara. Dia menyatakan, saat ini sudah merangkul ratusan pengurus Kadin Nasional dan puluhan asosiasi.

"Kami bekerja keras, kami bakal memberikan pelayanan maksimal. Terutama prokes selama Munas, kami akan perketat," ujarnya.

Diketahui, jelang Munas Kadin hujan mengguyur Kota Kendari selama seminggu lamanya sejak pekan lalu Rabu (30/6/2021) dinihari. Diselingi rintik 5 menit, hujan deras kembali mengguyur hingga menjelang pagi.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prediksi BMKG

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kendari, Rabu (30/6/2021) 2.28 Wita, melaporkan adanya hujan lebat disertai kilat dan petir di sejumlah wilayah di Provinsi Sulawesi Tenggara. Laporan ini serupa ini, dikirimkan selama empat hari berturut-turut menjelang Munas.

BMKG menulis, masih berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang pada pukul 02:30 WITA di wilayah:

Kota Kendari dan sembilan kabupaten lainnya. Kesembilanya yakni, Konawe, Kabupaten Konawe Selatan, Kabupaten Konawe Utara, Kabupaten Kolaka Timur, Kabupaten Konawe Kepulauan, Kabupaten Buton Utara, Kabupaten Muna, Kabupaten Muna Barat, Kabupaten Buton.

Namun, prediksi BMKG berubah pada rilis yang dikirim pukul 05.00 Wita dan 07.50 Wita. Hujan sedang hingga lebat tidak lagi diprediksi terjadi di Kota Kendari. Hanya terjadi Kabupaten Konawe Kepulauan, Konawe Selatan, Buton Utara, Muna, Muna Barat dan sekitarnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.