Sukses

Cuaca Hari Ini 29 Juni, Kebakaran Lahan Berpotensi Terjadi di Wilayah Aceh

BMKG mengimbau warga waspada kebakaran lahan yang berpotensi terjadi di wilayah Pidie, Pidie Jaya, Aceh Timur, Bener Meriah dan sekitarnya.

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran lahan dan hujan angin berpotensi terjadi di sejumlah daerah di Indonesia. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika mengimbau warga waspada kebakaran lahan yang berpotensi terjadi di wilayah Pidie, Pidie Jaya, Aceh Timur, Bener Meriah dan sekitarnya.

Sementara potensi hujan sedang hingga lebat terdapat di Provinsi Bangka Belitung, Banten, DKI Jakarta, Gorontalo, Jambi, Jawa Barat, Jawa Timur.

Seluruh wilayah Pulau Kalimantan yakni Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara berpotensi hujan sedang hingga lebat.

Kemudian Provinsi Lampung, Maluku, Papua Barat, Riau,Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara dan Sumatera Selatan juga berpotensi hujan sedang hingga lebat.

Selain itu, waspadai potensi angin kencang di wilayah Pulau Timor, Pulau Rote, Pulau Sabu dan Pulau Sumba, serta waspadai potensi kebakaran lahan di wilayah Nusa Tenggara Timur.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.