Sukses

Medan Dilanda Hujan Deras, Pohon Tumbang Timpa Mobil Hingga Timbulkan Korban Jiwa

Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), dilanda hujan deras disertai angin kencang, Senin (28/6/2021) sore. Akibatnya, 2 pohon yang berada dekat Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik tumbang dan menimpa 1 unit angkot dan 1 mobil pribadi.

Liputan6.com, Medan Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), dilanda hujan deras disertai angin kencang, Senin (28/6/2021) sore. Akibatnya, 2 pohon yang berada dekat Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik tumbang dan menimpa 1 unit angkot dan 1 mobil pribadi.

Informasi diperoleh Liputan6.com, peristiwa terjadi sekitar pukul 17.30 WIB. Peristiwa tersebut menimbulkan korban jiwa, 2 pegawai RSUP Haji Adam Malik meninggal dunia, dan 2 pegawai lainnya dilarikan ke ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) akibat luka-luka.

Kepala Sub Bagian Hubungan masyarakat (Kasubag Humas) RSUP Haji Adam Malik, Rosario Dorothy Simanjuntak mengatakan, peristiwa nahas itu terjadi saat para pegawai baru saja pulang dinas.

Saat itu kondisi cuaca terjadi hujan deras disertai angin kencang, 1 buah pohon tumbang terjadi di depan gedung administrasi RSUP Haji Adam malik menimpa 1 unit mobil pribadi yang terparkir, dan 1 buah pohon lagi di depan gedung Central Medical Unit (CMU) menimpa angkot.

"Di mobil pribadi yang ditimpa pohon enggak ada korban, karena kosong. Kalau mobil angkot ada empat orang korbannya dari pegawai RS Adam Malik, dua meninggal dunia dan dua luka-luka," kata Rosario.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Menarik Berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nama-nama Korban

Disebutkannya, 2 korban meninggal dunia masing-masing bernama Teja dan Lisda Siagian. Kedua korban masing-masing pegawai administrasi dan perawat di bagian poli bedah. Korban luka masing-masing pegawai gizi dan pegawai diagnostik terpadu.

"Semua korban, meninggal dunia dan luka perempuan. Yang meninggal langsung dibawa ke ruang instalasi jenazah, dan yang luka ditangani bagian ortopedi," sebutnya.

3 dari 3 halaman

Para Korban Hendak Pulang

Disampaikan Rosa, 4 orang korban tersebut sebelumnya baru selesai dinas dan hendak pulang ke tempat tinggal masing-masing. Setelah naik angkot, kendaraan tidak langsung berjalan. Sehingga saat pohon jatuh, langsung menimpa mereka yang berada di dalam angkot.

"Kami berduka. Korban dievakuasi pihak rumah sakit dan warga," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.