Sukses

Paspampres 'Amankan' Lokasi Munas Kadin, Anton Timbang Pastikan Prokes Ketat

Paspampres meninjau lokasi munas Kadin di tengah Teluk Kendari.

Liputan6.com, Kendari - Pasukan Pengamanan presiden (Paspampres) meninjau lokasi pembukaan Munas Kadin VIII yang bakal didatangi Presiden Jokowi di Masjid Al Alam Kendari, Rabu (30/6/2021). Berseragam merah, mereka datang memastikan kesiapan dan kondisi sekitar masjid.

Ketua Kadin Sulawesi Tenggara, Anton Timbang menyatakan, saat ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan pengamanan dan gugus tugas Covid-19. Dia memastikan, sudah menyiapkan 3.000 alat swab dan test PCR bagi peserta dan tamu undangan.

"Kami jamin, prokes ketat. Peserta tidak bisa bebas keluar masuk hotel jika tak menjalani prokes," ujar Anton Timbang.

Dia menyambut baik kedatangan Paspampres ke Kota Kendari. Menurutnya, persiapan harus bagus dan tuntas menjelang kedatangan orang nomor satu RI itu.

Diketahui, Paspampres dipimpin Kapten Trianto datang memantau kondisi panggung dan kondisi pelataran masjid. Tidak hanya itu, kondisi tenda utama pembukaan Munas Kadin dan dekorasi yang kini sudah terpasang di lokasi masjid, menjadi perhatian utama Paspampres.

Mereka ditemani Ketua panitia lokal Munas Kadin VIII Suwandi Andi yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara.

"Ada beberapa lokasi yang mesti dibenahi, sehingga kenyamanan dan pemandangan bisa lebih baik saat presiden datang," ujar Suwandi Andi.

Diketahui, selain membuka munas Kadin, Jokowi rencananya akan membuka peluncuran vaksinasi gotong royong. Kegiatan ini, rencananya akan terbagi tiga lokasi berbeda, di pelataran rujab gubernur, Masjid Al Alam, dan Kantor Kadin Sulawesi Tenggara.

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kompromi Kandidat Muluskan Munas

Menjelang Munas Kadin, dua calon ketua, Anindya Bakrie dan Arsjad Rasjid sepakat berkompromi membesarkan Kadin. Anindya Bakrie sebagai ketua dewan pertimbangan dan Arsjad sebagai ketua umum.

Koordinator Media Center Munas Kadin VIII, La Ode Rahmat Apiti menyatakan, komitmen tersebut disampaikan di depan presiden, Senin (28/6/2021).

"Munas tidak hanya memilih ketua, tapi juga akan merumuskan berbagai agenda strategis lima tahun ke depan " ujar La Ode Rahmat.

Dia memastikan, peserta dari 34 provinsi sudah mengonfirmasi kedatangannya di Kota Kendari. Semua peserta, akan tiba Selasa, 29 Juni 2021 di Kendari bersama LO nasional.

"Kadin Sultra sebagai tuan rumah akan memberikan pelayanan terbaik. Itu pesan Ketua Anton Timbang," ujar La Ode Rahmat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.