Sukses

Gubernur Banten Wahidin Halim Positif Covid-19

Gubernur Banten Wahidin Halim mengaku tertular virus corona dari ajudannya yang positif Covid-19.

Liputan6.com, Serang - Gubernur Banten Wahidin Halim positif Covid-19. Pria yang akrab disapa WH itu sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah dinasnya, yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Sumur Pecung, Kota Serang.

"Iya (positif covid-19), swab hari Rabu, tanpa gejala, sekarang sudah baik, istirahat empat hari, sekarang biasa-biasa aja," kata Gubernur Banten Wahidin Halim, melalui pesan singkatnya, Senin (28/6/2021).

Mantan Wali Kota Tangerang dua periode yang juga pernah duduk sebagai anggota DPR ini, mengaku tertular virus corona dari ajudannya yang positif Covid-19.

"(Terpapar) dari ajudan. Karena ajudan saya semuanya kena (positif Covid-19)," jelasnya.

WH menjelaskan hasil pemeriksaan PCR swab, Cycle Threshold-nya bernilai 35,19, yang berarti hanya ada sedikit virus Covid-19 di dalam tubuhnya.

Besok, Selasa, 28 Juni 2021, dia dijadwalkan menjalani tes swab ulang untuk mengetahui perkembangan kesehatannya. Wahidin pun meminta doa dari seluruh warga Banten, agar hasil tes swab-nya negatif.

"CT 35,19 berarti partikel virus kecil. Besok mau di-swab, untuk memastikan negatif. Doakan yah," terangnya.

Adik dari mantan Menlu Hasan Wirajuda ini juga membagikan sebuah video. Dalam video itu, pria yang lahir di Pinang, Tangerang, pada 14 Agustus 1954 itu terlihat sedang berolahraga sambil berjemur matahari pagi, di sebuah sudut rumdin Gubernur Banten. Politikus Demokrat itu sesekali bernyanyi mengikuti lagu yang diperdengarkan mengiringinya berolah raga di atas sepeda statis.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.