Sukses

Tekan Laju Penularan Covid-19, Vaksinasi Massal Digelar di Unsrat Manado

Kapolda mengatakan, dia bersama jajaran Forkopimda Sulut hadir dalam rangka pengecekan vaksinasi di kampus Unsrat Manado, juga mengikuti video conference langsung mendengarkan arahan Presiden Joko Widodo.

Liputan6.com, Manado - Menekan laju penularan Covid-19 di Sulut, program vaksinasi massal terus dilakukan. Salah satunya di kampus Universitas Sam Ratulangi atau Unsrat Manado, Sabtu (26/6/2021).

“Kami mengajak masyarakat Sulut untuk segera mengikuti vaksinasi Covid-19,” ujar Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana saat memantau program vaksinasi di kampus Unsrat Manado.

Kapolda mengatakan, dia bersama jajaran Forkopimda Sulut hadir dalam rangka pengecekan vaksinasi di kampus Unsrat Manado, juga mengikuti video conference langsung mendengarkan arahan Presiden Joko Widodo. Arahan ini terkait pelaksanaan sehari satu juta orang melaksanakan vaksinasi serentak di 34 wilayah Polda.

“Polda Sulut menargertkan sebanyak 9.777 orang yang divaksin dalam sehari, yang dilaksanakan di seluruh jajaran Polres di Sulut,” kata mantan Kapolda Metro Jaya ini.

Kegiatan vaksinasi massal ini juga dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75 yang jatuh pada 1 Juli 2021.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terjunkan Ratusan Vaksinator

Pada kegiatan vaksinasi massal ini, jumlah vaksinator yang diterjunkan sebanyak 761 orang, terdiri dari 87 vaksinator asal Polri, 51 vaksinator asal TNI dan 623 dari Dinas Kesehatan.

“Kami ditargetkan Kapolri, mulai tangal 6 sampai dengan 30 Juni harus mendapatkan target vaksinasi sebanyak 77.899 orang,” ujarnya.

Hingga 25 Juni, Polri yang dalam pelaksanaan di lapangan bersama dengan TNI dan Dinkes sudah melaksanakan vaksinasi sebanyak 61.233 orang. Pihaknya akan terus menggenjot kegiatan vaksinasi sampai mencapai terget.

“Kami berharap kegiatan vaksinasi massal seperti di kampus Unsrat Manado ini dapat mempercepat herd imunitas atau kekebalan komunitas sehingga penyebaran Covid-19 dapat diminimalkan,” ujar Sudjana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.