Sukses

Peringati HUT ke-75 Bhayangkara, Polrestabes Makassar Vaksin Gratis Ribuan Warga

Tidak hanya menggelar vaksinasi massal, jajaran Polrestabes Makassar juga membagikan sembako ke rumah-rumah warga terdampak pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Makassar - Menyambut Perayaan Hari Ulang Tahun ke-75 Bahayangkara, jajaran Polrestabes Makassar gencar menggelar vaksinasi massal. Sedikitnya Polrestabes Makassar menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 di 23 titik titik berbeda yang tersebar di penjuru Makassar.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana mengatakan bahwa vaksinasi massal ini diselenggarakan demi membantu pemerintah untuk percepatan penuntasan vaksinasi bagi masyarakat. Selain itu demi membantu masyarakan agar kekebalan tubuhnya terbentuk sehingga tidak mudah tertular Covid-19. 

"Tujuan vaksinasi masal ini disamping itu untuk memperingati HUT Bhayangkara, juga untuk menyukseskan kegiatan bapak presiden satu juta vaksin satu hari," kata Witnu Urip, Sabtu (26/6/2021).

Dari 23 titik berbeda yang tersebar di Kota Makassar, setidaknya sudah 8834 warga yang telah mendapatkan suntikan vaksin sinovac tahap pertama. Jumlah ini pun akan terus bertambah karena kegiatan vaksinasi massal ini masih terus berlanjut. 

"Sesuai dengan catatan kami sudah ada 8834 warga masyarakat Kota Makassar yang telah divaksin," terangnya.

Demi mempermudah masyarakat yang mengikuti kegiatan vaksinasi ini, Polrestabes Makassar juga menggelar vaksinasi Drive Thru. Vaksinasi Drive Thru ini akan digelar pada Minggu, 27 Juni 2021. 

"Semoga setelah divaksin, Herd Immunity warga akan terbentuk, sehingga angka penyebaran Covid-19 bisa ditekan dan roda perekonomian kembali berputar," jelasnya. 

Polisi nomor satu di kota berjuluk Kota Daeng ini menyebutkan bahwa seluruh jajaran Polrestabes Makassar tidak hanya menggelar vaksinasi massal. Mereka juga memberikan sejumlah bantuan sembako kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19

“Seluruh jajaran Polrestabes Makassar, baik dari jajaran Polsek dan seluruh fungsi salah satunya, lantas, shabara dan Satuan Narkoba. Setiap minggu menyalurkan bantuan kepada masyarakat dengan secara dor to door,” pungkasnya.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.