Sukses

Viral Kakek Miskin Kehilangan 7 Kambing Titipan, Netizen Rame-Rame Galang Donasi

Kakek tersebut datang ke kantor polisi untuk membuat laporan kehilangan 7 ekor kambing. Di video tersebut, wajah sang kakek terlihat sedih dan terkadang tertunduk

Musi Banyuasin - Baru-baru ini beredar video viral seorang kakek kehilangan tujuh ekor kambing yang ternyata titipan orang lain.

Video tersebut awalnya diunggah oleh pengguna akun TikTok @mira_miwi dan ramai diunggah ulang di akun Instagram, salah satunya oleh pengelola akun @agendasolo.

Menurut pengunggah video, kakek tersebut datang ke kantor polisi untuk membuat laporan kehilangan 7 ekor kambing. Di video tersebut, wajah sang kakek terlihat sedih dan terkadang tertunduk.

"Jadi ceritanya bapak ini datang ke kantor polisi untuk membuat laporan kehilangan kambing sebanyak 7 ekor. Kambing tersebut titipan orang lain. Dengan raut wajah sedih dia berusaha tersenyum saat pertanyaan demi pertanyaan datang kepadanya," jelas si pembuat video tersebut, dikutip Solopos.com.

Akibat hilangnya 7 ekor kambing itu, sang kakek diminta untuk mengganti rugi.

"Dan bapak ini disuruh tanggung jawab untuk mengganti semua kambing tersebut. Beliau orang yang tak punya apa-apa, hanya bisa menangis dan menyesali kelalaiannya," tambah dia.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Netizen Galang Donasi

Diketahui nama kakek tersebut adalah Sawin dan peristiwa tersebut terjadi di Musi Banyuasin, Sumatra Selatan.

Video tersebut viral di media sosial dan netizen yang melihatnya ingin menggalang donasi. Seperti yang diungkapkan beberapa netizen di bawah ini yang berkomentar di unggahan pengelola akun Instagran @agendasolo.

"Open donasi aja," jelas salah satu netizen.

"Open donasi kak," kata netizen lainnya dengan memasang emoji sedih.

"Yuuuk doonasi yuuuuuk, open open," imbuh netizen lainnya.

Berdasarkan penelusuran Solopos.com, ternyata sudah ada netizen yang tergerak berdonasi untuk sang kakek. Dari unggahan pengelola akun Instagram @sahabatsurga, donasi juga sudah ditutup.

"Info terbaru kakek tersebut sudah banyak mendapat bantuan dari warganet. Donasi sdh ditutup karena sudah lebih dari cukup," terang pengelola akun Instagram @sahabatsurga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.