Sukses

Vaksinasi Bonus SIM Gratis di Polres Tasikmalaya, Mau?

Untuk menarik minat masyarakat mengikuti program vaksinasi pencegahan Covid- 19, Polres Tasikmalaya, Jawa Barat menggratiskan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM)

Liputan6.com, Tasikmalaya - Untuk menarik minat masyarakat mengikuti program vaksinasi pencegahan Covid- 19, Polres Tasikmalaya, Jawa Barat membuat terobosan berupa bonus menarik bagi warga. Mereka menggratiskan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) bagi warga, meskipun dengan jumlah terbatas.

Kapolres Tasikmalaya, AKBP Rimsyahtono, mengatakan pelaksanaan vaksinasi massal ini sebagai bagian dukungan institusi Polri untuk menyukseskan program sejuta vaksin yang dihelat pemerintah.

“Sekaligus juga kami sambut HUT Bhayangkara ke 75,” ujarnya, di lokasi vaksinasi di halaman Mapolres Tasik, Sabtu (26/6/2021).

Dalam pelaksanaanya, masyarakat yang beruntung dan telah melaksanakan vaksinasi akan diganjar reward gratis pembuatan SIM yang disediakan panitia.

“Jadi peserta yang belum punya sim dapat sim gratis atau gak bayar,”ujarnya.

Para pemenang reward itu ujar Rimsyahtono, merupakan perwakilan dari ragam usia pria dan wanita, terutama mereka yang datang paling awal sejak pertama kali program vaksinasi dibuka.

“Kami juga atur supaya vaksinasi ini gak berkerumun dan penerapan protokol kesehatan ketat,” ujarnya menghindari terjadinya penumpukan massa yang disebabkan dari pelaksanaan vaksinasi tersebut.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kegembiraan Warga

Selain di Mapolres Tasik, pelaksanaan vaksinasi juga dilaksanakan secara bersamaan di 20 jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Tasik, dengan penerapan prokes pencegahan Covid-19 secara ketat.

“Kita beri jadwal mereka yang vaksin dan kita sediakan lokasi ditempat terbuka untuk warga yang nunggu vaksin,” ujarnya.

Agnisah (19) salah seorang peserta vaksinasi yang mendapatkan reward SIM gratis mengaku senang, sekaligus bangga mengikuti program vaksinasi yang diselenggarakan polres Tasik.

“Alhamdulillah gak sangka saya dapat sim gratis, makasih pak kapolres saya dibiayai bikin SIM,” ujar warga Cintaraja tersebut.

Meskipun gratis, para peserta yang beruntung tetap menempuh ujian praktek dan teori secara utuh dalam proses mendapatkan SIM tersebut.

Rencannya hari ini polres Tasik menargetkan hingga 5.000 vaksinasi bagi warga Tasik yang tersebar di 39 kecamatan seluruh Kabupaten Tasikmalaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.