Sukses

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya Positif Covid-19

Usai dinyatakan positif Covid-19, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menjalani isolasi mandiri di rumah dengan pendampingan ketat dari petugas medis yang memantau kesehatannya.

Liputan6.com, Lebak - Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya positif covid-19. Hal itu terlihat dari unggahan di akun Instagram (IG) resmi miliknya, @viajayabaya. Hingga berita ini ditulis, unggahan video itu sudah dilihat 6.232 warganet, 225 komentar, dan disukai oleh 1.110 pengguna IG.

Iti Octavia Jayabaya melakukan tes swab pada Selasa, 22 Juni 2021 dan hasilnya keluar siang tadi, Kamis, 24 Juni 2021.

"Tadi pagi saya masih beraktibitas dan hasilnya keluar tadi. Dan hasilnya saya positif Covid-19," kata Iti Octavia Jayabaya, melalui unggahan resminya, dikutip Kamis, (24/06/2021).

Sebelum menjalani tes swab, dia merasa seperti masuk angin, tenggorokan sakit, dan satu lubang hidungnya seperti pilek. Dia mengaku tidak tahu terpapar di mana dan oleh siapa. Dia mengaku selalu menerapkan prokes ketat, bahkan saat diwawancarai oleh awak media, dia selalu menjaga jarak.

"Saya tidak tahu terpapar dari mana, yang jelas setiap beraktivitas bertemu orang saya tidak pernah bersentuhan tangan, saya memakai masker, menjaga jarak, dan sebagainya," terangnya.

Simak video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalani Isolasi Mandiri

Kini, Iti Octavia Jayabaya menjalani isolasi mandiri di rumah dengan pendampingan ketat dari petugas medis yang memantau kesehatannya.

Iti meminta masyarakat lebih ketat lagi menerapkan prokes, seperti memakai masker, menjaga jarak, hingga selalu mencuci tangan, agar tidak ikut terpapar covid-19 seperti dirinya.

"Mulai hari ini saya mulai melakukan isolasi di rumah. Mohon doanya, segera diberikan kesembuhan, kesehatan, segera bisa terus melayani masyarakat," dia menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.