Sukses

Pagi Ceria Bermain Bersama Ikan Badut di Pantai Tambung Pulau Sangihe

Warga sekitar menyebutnya wisata Pantai Tambung. Pantai yang berada di pesisir Pulau Sangihe ini ternyata tidak bisa dipandang sebelah mata

Liputan6.com, Sangihe - Jika kalian berkunjung ke Kabupaten Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), jangan lupa mampir di Desa Tambung, Kecamatan Tabukan Selatan Tengah. Di tempat ini terdapat objek wisata pantai yang sangat indah

Warga sekitar menyebutnya wisata Pantai Tambung. Pantai yang berada di pesisir Pulau Sangihe ini ternyata tidak bisa dipandang sebelah mata, selain keindahan pantainya, keindahan bawah laut pun tak usah diragukan lagi.

Lokasi wisata ini juga sangat mudah untuk diakses menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Tidak butuh waktu lama, hanya dengan jarak tempuh sekitar 1 kilometer dari jalan Trans Sulawesi, pengunjung sudah bisa sampai di lokasi.

Di lokasi ini, pelancong bisa menikmati indahnya pantai yang dikelilingi oleh bukit yang ditumbuhi pepohonan hijau yang masih asri. Itulah mengapa jika di sekitar lokasi wisata terasa sangat sejuk.

Simak juga video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hamparan Pulau

Sejauh mata memandang, pengunjung bisa melihat hamparan pulau-pulau kecil yang mengelilingi sekitar Pantai Tambung. Semilir tiupan angin yang tidak terlalu kencang membuat suasana sekitar seakan memberikan kesan kedamaian hati.

Dari kejauhan, terlihat air yang membiru saat terkena sinar matahari, momen ini pun bisa kita manfaatkan pelancong untuk melihat ikan yang bermain di terumbu karang. Itulah mengapa jika pantai ini menjadi tempat favorit bagi para pecinta snorkeling dan diving.

"Ikannya banyak, bisa terlihat dari atas juga menyelam," kata Ramadan Pakaya, salah satu pengunjung Kepada Liputan6.com.

3 dari 3 halaman

Ada Ikan Nemo

Menurutnya, bagi para pengunjung yang ingin melihat keindahan bawah laut, bisa membawa alat snorkling. Sebab, jika beruntung, di momen-momen tertentu bisa bermain dengan ikan badut atau Clownfish atau orang biasa menyebutnyan ikan nemo.

"Banyak nemo yang menghuni terumbu karang di tempat ini. Saya pernah bertemu kawanan nemo kurang lebih sebulan lalu saat menyelam di waktu pagi," ujarnya.

"Pokoknya pantai ini sangat rekomendasi, terutama bagi para pencari lokasi yang Instagramable, tempat ini sangat cocok untuk mereka," tutur Ramadan.

Sementara pengunjung lain, Tias mengakui, jika saat ini ia sangat terkesan dengan keindahan pantai yang ada di Pulau Sangihe tersebut. Selain pantai yang indah, hamparan pulau-pulau kecil juga memanjakan mata.

"Tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata keindahannya, sangat luar biasa, ternyata di Pulau Sangihe ada surga yang tersembunyi," ia menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.