Sukses

Kadin Sulbar Sumbang Penuh Suara untuk Arsjad Rasjid di Munas

Kadin Sulbar memastikan akan memberikan tiga suara penuh kepada Arsjad Rasjid yang kini menjabat Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Pengembangan Pengusaha Nasional.

Liputan6.com, Jakarta Kadin Sulawesi Barat (Sulbar) mendeklarasikan dukungan terhadap calon ketua umum Kadin Arsjad Rasjid. Dukungan tersebut ditetapkan Ketua Kadin Sulbar Muh Taslim Tammauni, melalui rapat pleno organisasi yang digelar pada 23 Mei 2021 lalu di Mamuju.

"Melalui rapat pleno tersebut, kami memutuskan untuk memberikan dukungan kepada Arsjad Rasjid untuk menjadi Ketua Umum Kadin Indonesia," kata Taslim, Selasa (22/6/2021).

Kadin Sulbar memastikan akan memberikan tiga suara penuh kepada Arsjad Rasjid yang kini menjabat Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Pengembangan Pengusaha Nasional.

Sebelumnya, Ketua Kadin Banten Mulyadi Jayabaya menyebutkan, dukungan bagi Arsjad Rasjid kian meluas menjelang Munas.

Kata Mulyadi, setidaknya terdapat 25 Kadin daerah memberikan dukungan bagi Arsjad untuk menahkodai Kadin Indonesia. Dukungan itu juga masih ditambah dari asosiasi-asosiasi yang bernaung di bawah Kadin.

Diungkapkan Mulyadi, ada sejumlah alasan mengapa dukungan tersebut meluas. Sebagai kandidat ketua, Arsjad dinilai membawa program, visi serta misi yang lebih konkret. Selain itu, Arsjad juga berkomitmen untuk mengembangkan potensi daerah dan UMKM.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Egaliter

Faktor lainnya, gaya komunikasi Arsjad dinilai lebih egaliter, mampu merangkul dan menjembatani komunikasi Kadin daerah.

Untuk diketahui, dalam Munas, setiap Kadin provinsi memiliki tiga suara. Dari 34 provinsi, jika ditotal maka akan memiliki 102 suara. Sementara dari asosiasi terdapat 30 suara.

Dengan demikian, total terdapat 132 suara yang diperebutkan kandidat Ketua Umum Kadin di dalam Munas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Kamar Dagang dan Industri Indonesia atau Kadin Indonesia adalah organisasi pengusaha Indonesia yang bergerak di bidang perekonomian.

    Kadin

  • Kadin Sulbar