Sukses

64 Siswa MAN Insan Cendekia Gorontalo Positif Covid-19

Sebanyak 64 Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia Gorontalo diisolasi setelah dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Liputan6.com, Gorontalo - Sebanyak 64 siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia Gorontalo diisolasi setelah dinyatakan positif Covid-19.

Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Bonebol Meyrin Kadir membenarkan hal tersebut. Bahwa, memang ada puluhan siswa MAN Insan Cendekia Gorontalo terpapar virus mematikan itu.

"Iya betul, sebanyak 64 siswa MAN Insan Cendekia Gorontalo terpapar Covid-19," kata Meyrin Kadir, Senin, (21/06/2021)

Puluhan siswa tersebut kini menjalani isolasi di tiga tempat yakni 11 orang di Hotel Elji Kota Gorontalo, 15 orang dengan gejala dirujuk ke RS Ainun Habibie Limboto dan sisanya di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Bone Bolango.

"Mereka kini menjalani isolasi, ini merupakan hasil tracking dari 274 orang yang di swab test, hasilnya terkonfirmasi 64 orang yang positif," katanya.

 

Simak juga video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan Wakil Bupati

Sementara, Wakil Bupati Bonebol Merlan Uloli saat dikonfirmasi terkait hal tersebut menjelaskan, bahwa ini peringatan bagi masyarakat semua agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

"Tentunya saya sangatlah sedih melihat banyaknya para siswa yang terpapar Covid-19 ini. Saya kira ini perlu adanya perhatian khusus dari pada Dinas Pendidikan," tegas Merlan.

Selain itu, kata Merlan, para siswa tersebut sedang menjalani isolasi terpisah, sebab ada yang OTG dan ada juga yang memiliki sedikit gejala. Hal ini dilakukan agar mereka tidak saling menularkan.

"Mari terus membenahi diri untuk taat pada protokol kesehatan, sebab pandemi belum berakhir," ia menandaskan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.