64 Siswa MAN Insan Cendekia Gorontalo Positif Covid-19

Oleh Arfandi Ibrahim pada 22 Jun 2021, 07:00 WIB
Diperbarui 22 Jun 2021, 15:16 WIB
Petugas Kesehatan saat melakukan penjemputan kepada para siswa yang terpapar Covid-19 (Arfandi Ibrahim/Liputan6.com)
Perbesar
Petugas Kesehatan saat melakukan penjemputan kepada para siswa yang terpapar Covid-19 (Arfandi Ibrahim/Liputan6.com)

Liputan6.com, Gorontalo - Sebanyak 64 siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia Gorontalo diisolasi setelah dinyatakan positif Covid-19.

Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Bonebol Meyrin Kadir membenarkan hal tersebut. Bahwa, memang ada puluhan siswa MAN Insan Cendekia Gorontalo terpapar virus mematikan itu.

"Iya betul, sebanyak 64 siswa MAN Insan Cendekia Gorontalo terpapar Covid-19," kata Meyrin Kadir, Senin, (21/06/2021)

Puluhan siswa tersebut kini menjalani isolasi di tiga tempat yakni 11 orang di Hotel Elji Kota Gorontalo, 15 orang dengan gejala dirujuk ke RS Ainun Habibie Limboto dan sisanya di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Bone Bolango.

"Mereka kini menjalani isolasi, ini merupakan hasil tracking dari 274 orang yang di swab test, hasilnya terkonfirmasi 64 orang yang positif," katanya.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pesan Wakil Bupati

Sementara, Wakil Bupati Bonebol Merlan Uloli saat dikonfirmasi terkait hal tersebut menjelaskan, bahwa ini peringatan bagi masyarakat semua agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

"Tentunya saya sangatlah sedih melihat banyaknya para siswa yang terpapar Covid-19 ini. Saya kira ini perlu adanya perhatian khusus dari pada Dinas Pendidikan," tegas Merlan.

Selain itu, kata Merlan, para siswa tersebut sedang menjalani isolasi terpisah, sebab ada yang OTG dan ada juga yang memiliki sedikit gejala. Hal ini dilakukan agar mereka tidak saling menularkan.

"Mari terus membenahi diri untuk taat pada protokol kesehatan, sebab pandemi belum berakhir," ia menandaskan.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Simak juga video pilihan berikut:

Lanjutkan Membaca ↓