Sukses

Nekat Tetap Ingin Masuk ke Bandung, 99 Kendaraan Diputarbalik

Nekat tetap ingin masuk ke wilayah Kabupaten Bandung, sebanyak 99 kendaraan diputarbalik di titik penyekatan keluar Tol Cileunyi dan Tol Soreang.

Liputan6.com, Bandung - Nekat tetap ingin masuk ke wilayah Kabupaten Bandung, sebanyak 99 kendaraan diputarbalik di titik penyekatan keluar Tol Cileunyi dan Tol Soreang.

Kepala Satlantas Polresta Bandung Kompol Erik Bangun Prakasa mengatakan, demi pencegahan penyebaran Covid-19 di Jabar pada akhir pekan mulai dari 18-20 Juni 2021 itu ada sebanyak 674 kendaraan yang diperiksa. Dari jumlah itu, 99 kendaraan diputarbalikkan karena tidak sesuai dengan persyaratan.

"Dengan adanya penyekatan dampaknya yakni menurunnya mobilitas masyarakat dari luar daerah yang akan memasuki Kabupaten Bandung," kata Erik di Bandung, Jawa Barat, Senin (21/6/2021).

Selain melakukan pemeriksaan, pihak kepolisan juga melakukan tes usap antigen secara acak bagi para pengemudi maupun penumpang angkutan umum.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

13 Orang Reaktif Covid-19

Selama tiga hari kegiatan penyekatan, menurutnya ada 250 orang yang dilakukan tes usap. Hasilnya ada 13 orang yang dinyatakan reaktif Covid-19 dan sisanya dinyatakan nonreaktif.

"Hasil rapid test, 237 orang non reaktif dan 13 orang reaktif, itu dari dua titik pemeriksaan," katanya.

Dengan adanya penyekatan itu, diharapkan mobilitas masyarakat dapan menurun dan dapat menekan penyebaran Covid-19. Selain itu, tingkat kesadaran dan kepatuhan protokol kesehatan masyarakat diharapkan akan semakin meningkat.

Kabupaten Bandung sendiri saat ini dinyatakan sebagai zona merah pada level kewaspadaan Covid-19. Selain Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat juga dinyatakan masuk ke dalam zona merah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.