Sembuh Covid-19, 307 Warga Kudus Dipulangkan dari Asrama Haji Donohudan

Oleh Liputan6.com pada 21 Jun 2021, 02:00 WIB
Diperbarui 21 Jun 2021, 02:00 WIB
FOTO: Nakes dan Pasien COVID-19 Main Angklung Peringati 1 Tahun RSDC Wisma Atlet
Perbesar
Sejumlah tenaga kesehatan berpose saat memainkan angklung di RSDC Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, Selasa (23/3/2021). Acara tersebut dilakukan dalam rangka satu tahun beroperasinya RSDC Wisma Atlet Kemayoran. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Kudus - Sebanyak 307 warga Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, yang telah selesai menjalani isolasi dan dinyatakan sembuh dari COVID-19 dipulangkan dari Asrama Haji Donohudan di Kabupaten Boyolali.

"Dari jumlah penghuni Asrama Haji Donohudan yang dipulangkan hari ini memang ada yang tes usap tenggorokan PCR-nya negatif sehingga dipulangkan serta ada yang sudah melewati masa isolasi selama 14 hari tanpa ada gejala dan keluhan apa pun sehingga dipulangkan," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus Badai Ismoyo di Kudus, Sabtu, dikutip Antara.

Ia membenarkan bahwa ada dua orang yang menurut hasil pemeriksaan belum bebas dari infeksi virus corona yang terpaksa dipulangkan ke Kudus karena anggota keluarga mereka sudah sembuh dan boleh pulang.

Menurut dia, pemulangan kedua orang itu dilakukan menggunakan kendaraan tersendiri, terpisah dari warga yang sudah dipastikan sembuh dari COVID-19.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

2 Meninggal Dunia

Ruang isolasi virus Corona atau Covid-19 di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta. (Foto: Dokumentasi Kementerian Agama)
Perbesar
Ruang isolasi virus Corona atau Covid-19 di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta. (Foto: Dokumentasi Kementerian Agama)

Setelah tiba di Kudus, kata dia, keduanya langsung melanjutkan proses isolasi di Rusunawa Bakalan Krapyak karena sudah tidak mengalami gejala sakit dan masa karantinanya selesai.

Pemerintah Kabupaten Kudus tercatat menempatkan 529 penderita COVID-19 tanpa gejala untuk menjalani isolasi di Asrama Haji Donohudan.

Dua dari penderita COVID-19 asal Kudus yang dibawa ke Donohudan meninggal dunia dan beberapa orang lainnya dirujuk ke rumah sakit di Jawa Tengah.

Pada pekan sebelumnya ada 98 orang yang dipulangkan ke Kudus setelah hasil pemeriksaan menunjukkan mereka sudah sembuh dari COVID-19 serta ada ibu hamil yang dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Loekmono Hadi Kudus.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓