Sukses

Perang Melawan Premanisme, Polresta Manado Tangkap 18 Orang

Seluruh terduga pelaku kemudian diamankan di Mapolresta Manado untuk dilakukan pendataan dan diberikan pembinaan.

Liputan6.com, Manado - Aparat Polresta Manado dipimpin Kasatresnarkoba AKP Sugeng Wahyudi berhasil menangkap 18 terduga pelaku premanisme dan pungutan liar (pungli) dari berbagai lokasi, Kamis siang (17/6/2021).

Para pelaku tersebut diamankan dalam pelaksanaan razia pemberantasan premanisme di wilayah Kota Manado.

Apa yang dilakukan Polresta [Manado](4582885/ "") ini menindaklanjuti instruksi Kapolri yang menjadi atensi khusus Presiden RI terkait upaya pencegahan dan pemberantasan premanisme. Sasaran razia itu antara lain pungli dan juru parkir liar di sekitar pasar tradisional, pusat perbelanjaan, jalan protokol, perkantoran dan restoran.

“Termasuk juga pelaku yang membawa senjata tajam, senjata api, dan bahan peledak, kemudian minuman keras, orang mabuk, serta bentuk penyakit masyarakat lainnya,” ucap Sugeng.

Seluruh terduga pelaku kemudian diamankan di Mapolresta Manado untuk dilakukan pendataan dan diberikan pembinaan.

“Razia ini terus kami gencarkan, demi menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif terutama di wilayah Kota Manado,” ujar Sugeng.

Simak Video Pilihan Berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.