Sukses

Duta Literasi dan Impian Remaja Banjarnegara Sesukses Atta Halilintar

Literasi merupakan salah satu pembentuk mental anak

Liputan6.com, Banjarnegara - SMPN 1 Purwareja Klampok Selasa (15/6/2021) mengukuhkan puluhan siswanya menjadi duta literasi.

Sebelumnya, siswa dilatih mengenai literasi. Hadir sebagai narasumber kegiatan itu Wahyuning Widhiati, Kepala Sekolah SMPN 2 Madukara yang juga pegiat literasi di Kabupaten Banjarnegara.

Kegiatan diawali dengan penjelasan mengenai literasi serta cara mereview buku, dilanjutkan dengan praktik mereview teks secara berkelompok.

Dalam pemapaparan materinya Wahyuning Widhiati mengungkapkan literasi merupakan salah satu pembentuk mental anak.

"Dengan kegiatan literasi ini, anak-anak diharapkan dapat mengembangkan mental membaca dan menulis supaya bisa sukses seperti beberapa influencer dan selebgram terkenal, Atta Halilintar misalnya," ujar Wahyuning.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perbanyak Aktivitas Literasi

Ia juga berharap siswa SMPN 1 Purwareja Klampok dapat mengembangkan program Gerakan Literasi Sekolah. Untuk memenuhi tujuan tersebut, tambah Wahyuning, diperlukan kerja sama antar siswa, sekolah, OSIS dan duta literasi.

"Sudah tugas kalian sebagai OSIS dan duta literasi untuk meningkatkan Gerakan Literasi di sekolah ke tahap kedua yaitu Pengembangan" tambahnya.

Kepala SMPN 1 Purwareja Klampok Hari Teguh Wibowo mengungkapkan, tindak lanjut kegiatan ini sekolahnya akan memperbanyak aktivitas di bidang literasi.

"Duta Literasi ini nantinya akan kita fasilitasi untuk menggelar aneka kegiatan seperti lomba maupun pameran yang terkait literasi di sekolah. Dengan begitu, nantinya mereka akan menjadi pelopor literasi bagi teman-temannya," jelas Hari.

Penulis: Clarissa Benita Yudianto

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.