Fun Bike Lanal Mamuju Tanpa Gowes Tapi Hadiahnya Tetap Sama, Bro!

Oleh Abdul Rajab Umar pada 19 Jun 2021, 15:00 WIB
Diperbarui 19 Jun 2021, 15:00 WIB
Fun Bika Lanal Mamuju
Perbesar
Pengundian hadiah bagi peserta Fun Bike di Lanal Mamuju (Liputan6.com/Abdul Rajab Umar)

Liputan6.com, Mamuju - Pelaksanaan Fun Bike dalam rangka memperingati HUT ke-75 Polisi Militer TNI AL (POMAL) di Lanal Mamuju digelar berbeda.

Biasanya acara fun bike mewajibkan para peserta untuk menggowes sepedanya, namun pada acara kali ini tak ada gowes sama sekali.

Komandan Lanal Mamuju, Letkol Marinir La Ode Jimmy Herizal mengatakan, sejatinya fun bike dilaksankan sebagai rangkaian HUT ke-74 POMAL pada awal Februari 2020 lalu. Karena saat itu awal pandemi Covid-19 merebak, maka acara itu urung untuk dilaksankan.

"Karena ada instruksi dari atasan untuk tidak melakukan kegiatan, maka fun bike kita tunda hingga kondisi Covid-19 saat itu membaik," kata La Ode kepada wartawan, Kamis (17/06/2021).

Namun, karena kondisi pandemi Covid-19 tak kunjung mereda maka acara itu ditunda hingga satu tahun lamanya. Hadiah yang sudah disiapkan untuk para peserta fun bike juga ikut tersimpan selama setahun lebih di gudang yang ada di Mako Lanal Mamuju.

"Jika hadiah terus kita simpan, kemungkinan akan ada yang rusak. Apa lagi sempat terjadi bencana gempa bumi pada Januari 2021 lalu, jadi mending kita bagikan hadiahnya pada HUT POMAL tahun ini," ujar La Ode.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pengundian Virtual

La Ode menambahkan, pihaknya memutuskan untuk membagikan hadiah fun bike tanpa acara gowes di jalan, karena dinilai berpotensi menimbulkan klaster Covid-19 jika dilaksanakan. Kupon peserta yang sudah dibagikan setahun lalu itu diundi secara virtual.

"Jadi kupon peserta fun bike kita undi secara live melalui aplikasi zoom. Jadi tidak ada gowes-gowes sepeda, langsung dapat hadiah pemenang ke Mako ambil hadiahnya," jelas La Ode.

La Ode menjelaskan, pengundian virtual tersebut juga sebagai upaya dalam mendukung program pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19. Ia menginginkan fun bike tanpa gowes ini menjadi acara pertama dan terakhir sembari berharap pandemi Covid-19 berakhir.

"Fun bike ini baru pertama kali dilakukan dengan cara virtual, akan tetapi inilah cara yang tepat untuk menghindari Covid-19 di Sulbar. Kedepan kami berharap pandemi segera berakhir dan acara seperti ini dapat kembali dilakukan dengan lebih besar," tutup La Ode.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓