Sukses

Kisah Selebgram Abdul Kadir, Coba-Coba Sabu Berakhir di Penjara

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menyampaikan, Abdul Kadir ditangkap pukul 04.30 WIB subuh.

Liputan6.com, Jakarta - Abdul Kadir Bachmid atau lebih dikenal dengan sebutan Abdul Kadir merupakan seorang selebgram yang cukup terkenal di Indonesia. Dengan akun Instagram @d_kadoor, dirinya menghibur khalayak lewat video-video kocak.

Abdul Kadir punya lebih dari 1,7 juta pengikut di Instagram. Dia kerap menghibur pengikutnya dnegan berperan sebagai perempuan.

Anak kedua dari empat bersaudara ini lahir di Malang pada 22 Juni 1995. Abdul Kadir akrab disapa Bang Kadoor.

Dari parasnya yang membuat leleh kaum hawa, tampak jelas bahwa ada darah Arab dalam dirinya. Lewat tarian khas India dan belly dance, Abdul Kadir berhasil membius pengikutnya di Instagram.

Pengikut nyaris dua juta di IG itu membuat banyak produk meliriknya. Endorsment pun mengalir ke akunnya. Salah satu produk yang ia endors adalah gamis. Abdul Kadir, mempromosikan produk itu dengan bergaya seperti perempuan.

Perjalanannya sebagai selebgram sempat terhenti sejenak lantaran dirinya harus berurusan dengan polisi. Dirinya diamankan polisi pada Rabu, 27 Januari 2021 lalu. Kadir kedapatan menggunakan sabu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menyampaikan, Abdul Kadir ditangkap pukul 04.30 WIB Subuh. Sebelum jadi sasaran petugas, salah seorang temannya dibekuk lebih dulu.

"Awalnya satu orang yang kita amankan. Inisialnya F di salah satu hotel di daerah Pancoran, Jakarta Selatan," tutur Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (1/2/2021).

Dalam penangkapan itu, polisi menemukan bong atau alat isap sabu dari tangan Abdul Kadir dan rekannya. "Barang bukti yang diamankan bong," kata Yusri.

Saat diperiksa, Abdul Kadir mengaku baru sekali mengonsumsi sabu. Alasannya ia ingin mencicipi seperti apa rasanya barang haram tersebut.

"Cuma coba-coba," kata Abdul Kadir kala itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

3 dari 3 halaman

Tarik Hikmah

Sejak pertengahan Februari, Abdur Kadir sudah kembali aktif di media sosial. 

Setelah aktif lagi di medsos, pria dengan akun @d_kdoor ini mengunggah beragam konten. Mulai dari joget hingga promosi produk. Ia juga mengungkap pernyataan terkait kasus hukum yang menimpanya.

Sang selebgram menganggap hal ini sebagai pelajaran. Tak hanya untuk dirinya, tapi juga warganet lain.

"Alhamdulillah semua yg terjadi kemarin adalah pelajaran yang sangat berharga bagi sy...dan memiliki hikmah tersendiri..," tulisnya.

Ia menambahkan, "Semoga temen" juga bs belajar dr ap yg sy alami...supaya tidak sampai mengalami hal serupa.."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.