Belasan Tenda Vaksinasi Massal di Stadion GBLA Roboh Disapu Hujan Angin

Oleh Huyogo Simbolon pada 17 Jun 2021, 21:00 WIB
Diperbarui 18 Jun 2021, 00:00 WIB
Vaksinasi Massal
Perbesar
Pemerintah Kota Bandung menggelar vaksinasi Covid-19 secara massal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (17/6/2021). (Foto: Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Liputan6.com, Bandung - Hujan deras diserta angin kencang yang melanda kawasan Gedebage, Kota Bandung, Kamis (17/6/2021) pukul 14.48 WIB, membuat belasan tenda vaksinasi massal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) roboh.

Peristiwa itu membuat kegiatan vaksinasi sempat terhenti dan dilanjutkan di dalam area gedung stadion. Tak hanya membuat 11 unit tenda vaksinasi roboh, kursi dan meja juga terbalik akibat sapuan angin.

Menurut keterangan salah satu saksi, Burhanudin, hujan disertai angin berlangsung sekitar satu jam. "Ya, sebagian ada yang roboh. Kurang lebih berlangsung selama satu jam," ucapnya.

Saat hujan mulai turun, Burhanudin mengatakan tidak ada kegiatan vaksinasi. Sehingga dia memastikan tidak ada korban luka atas insiden tersebut.

"Setelah hujan turun, kegiatan vaksinasinya dilanjutkan," katanya.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tidak Ada Korban dan Kerusakan Alat Vaksinasi

Sementara itu, staf bagian logistik dan peralatan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat Jajang Jamaludin mengatakan kegiatan vaksinasi dipindahkan dari area luar ke area dalam gedung stadion usai kejadian hujan deras dan angin kencang.

"Vaksinasi di dalam berlanjut. Jadi vaksinasinya dipindah ke bagan dalam," kata Jajang.

Jajang pun memastikan tidak ada alat vaksinasi yang mengalami kerusakan. Begitu juga dengan korban jiwa masyarakat yang hendak divaksin.

Sebelumnya, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin meninjau vaksinasi Covid-19 secara massal di Stadion GBLA. Vaksinasi ini ditarget 10.000 orang dengan sasaran masyarakat umum seperti lansia, dewasa dan pra lansia.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓