Pamit Memancing di Danau Limboto, Marwan Habi Pulang Tinggal Nama

Oleh Arfandi Ibrahim pada 19 Jun 2021, 02:00 WIB
Diperbarui 19 Jun 2021, 02:00 WIB
Jenazah Marwan saat dievakuasi warga sekitar (Arfandi Ibrahim/Liputan6.com)
Perbesar
Jenazah Marwan saat dievakuasi warga sekitar (Arfandi Ibrahim/Liputan6.com)

Liputan6.com, Gorontalo - Ditemukannya jasad pemancing yang tenggelam di Danau Limboto membuat geger warga Desa Ulapato A, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo. Korban atas nama Marwan Habi (35). Sebelumnya, pria yang sehari-harinya berprofesi sebagai petugas kebersihan di Dinas Lingkungan Hidup zin pergi memancing ikan bersama kerabatnya.

Sebelum pergi, terlebih dahulu ia berpamitan dengan istrinya Merlin Gani (34). Akhirnya bapak dua orang anak ini diizinkan pergi oleh sang istri.

"Saya tidak merasakan firasat apa-apa, spontan saja saya mengizinkan dia untuk pergi memancing," kata Merlin.

Korban pergi bersama kerabatnya bernama Endi Dadi (35) sekitar pukul 08.30 wita. Setelah sampai di danau, mereka langsung turun ke air yang kala itu tengah dangkal.

 

 

Korban Terpeleset

Setelah beberapa jam memancing, korban kemudian pamit pulang karena ada urusan yang harus ia kerjakan di rumah. Sebelum beranjak pulang, temannya berpesan kepada korban untuk mengikuti jalur yang mereka lalui sebelumnya.

"Sebelum beliau pulang saya berpesan agar melewati jalan yang dilalui tadi," kata Endi.

Tidak berselang lama kata Endi, dirinya pun ikut pulang. Saat berjalan mendekati tepi danau, Ia tiba-tiba malah melihat warga sekitar yang terlihat berlarian dan terlihat panik menuju danau.

"Melihat itu saya langsung lari menuju ke arah mereka. Tiba di sana, mereka mengatakan bahwa korban terpeleset dan masuk ke danau yang dalam," ungkapnya.

Melihat kejadian itu Endi kemudian meminta bantuan warga sekitar dan Babinsa untuk mencari korban. Jenazah marwan ditemukan setelah 2 jam dilakukan pencarian oleh warga sekitar TNI.

"Korban ditemukan tak bernyawa, dan langsung dijemput oleh pihak keluarga," katanya.

 

Simak juga video pilihan berikut:

Lanjutkan Membaca ↓