Sukses

Cuaca Hari Ini 17 Juni, Waspada Hujan Lebat di Sejumlah Daerah dan Kebakaran Lahan di NTT

BMKG merilis peringatan dini potensi hujan lebat dan kebakaran lahan di sejumlah provinsi di Indonesia, Kamis (17/6/2021).

Liputan6.com, Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika merilis peringatan dini potensi hujan lebat dan kebakaran lahan di sejumlah provinsi di Indonesia, Kamis (17/6/2021). BMKG mengimbau warga untuk waspada terhadap perubahan cuaca yang terjadi.

Sejumlah dearah yang berpotensi hujan lebat disertai angin kencang atau petir antara lain Bengkulu, Jambi, Lampung, Sumatera Barat, dan Sumatera Selatan.

Wilayah di Pulau Jawa, di antaranya Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Timur. Selain itu, juga terjadi di wilayah Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Utara.

Di Pulau Sulawesi, di antaranya Gorontalo, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Tenggara. Selanjutnya di Maluku, Nusa Tenggara Barat, Papua, dan Papua Barat berpotensi hujan lebat disertai angin kencang dan petir.

Sementara itu, BMKG juga mengingatkan adanya potensi kebakaran lahan yang dapat terjadi di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.