Warga Minahasa Utara Meninggal Dunia Saat Duduk di Teras Rumah

Oleh Yoseph Ikanubun pada 16 Jun 2021, 20:00 WIB
Diperbarui 16 Jun 2021, 20:00 WIB
jenazah
Perbesar
Ilustrasi jenazah (capitalismisfreedom.com)

Liputan6.com, Manado - Seorang warga Perum Agape Griya Blok R Tumaluntung, Kecamatan Kauditan, Kabupaten Minahasa Utara, Sulut, meninggal dunia saat sedang duduk di teras rumahnya, pada Jumat (11/6/2021). Korban yang bernama KD (63) ini diduga meninggal dunia karena serangan jantung.

Warga setempat, Untung mengungkapkan, sekitar pukul 11.25 Wita, KD menghubunginya sambil mengatakan bahwa dia sudah sesak nafas. Begitu tiba, Untung melihat KD duduk di kursi plastik di teras rumah, dengan posisi kepala menunduk. Dia kemudian memanggil KD berkali-kali, tetapi tidak ada respons. Untung lalu berteriak meminta tolong warga sekitar.

Kejadian tersebut lalu dilaporkan ke Polsek Kauditan, Minahasa Utara, yang direspons cepat oleh personel dengan mendatangi dan melakukan olah TKP, serta mengumpulkan keterangan.

"Keterangan dari pihak keluarga, sebelumnya korban pernah menjalani perawatan medis karena menderita penyakit jantung, dan akan memasang ring jantung dalam waktu dekat," kata Kapolsek Kauditan Iptu Ronald Mawuntu.

Kapolsek mengatakan, korban juga diketahui tidak ada permasalahan dengan orang lain. Sehingga pihak keluarga menolak autopsi, dan menerima kejadian ini dengan ikhlas.

"Diduga kuat korban meninggal dunia akibat serangan jantung," ujar Mawuntu di Mapolsek Kauditan, Minahasa Utara.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Simak juga video pilihan berikut:

Lanjutkan Membaca ↓