Pemuda yang Jasadnya Hangus Terbakar di Perbukitan Maros Dibunuh di Hotel

Oleh Fauzan pada 15 Jun 2021, 20:45 WIB
Diperbarui 15 Jun 2021, 20:52 WIB
TKP penemuan jasad pemuda hangus terbakar di perbukitan Maros (Liputan6.com/Fauzan)
Perbesar
TKP penemuan jasad pemuda hangus terbakar di perbukitan Maros (Liputan6.com/Fauzan)

Liputan6.com, Jakarta Kasus penemuan jasad pemuda yang hangus terbakar di perbukitan Tompo Ladang, Desa Padaelo, Kecamatan Mallawa, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan pada Jumat (11/6/2021) akhirnya menemui titik terang. Saat ini polisi berhasil menangkap dua pelaku pembunuhan terhadap pemuda yang belakangan diketahui berinisial MRL (20) itu. 

Dari hasil interogasi sementara terbadap kedua pelaku, terungkap bahwa keduanya membunuh MRL di sebuah hotel yang berada di sekitar Pantai Losari, Kota Makassar. Jasad MRL kemudian dibawa ke perbukitan Tompo Ladang untuk dibakar demi menghilangkan jejak. 

"Iya begitu, korban di bunuh di salah satu hotel kawasan Pantai Losari," ungkap Zulpan saat dikonfirmasi wartawan Selasa (15/6/2021). 

Usai membakar jasad MRL di tempat kejadian perkara kedua pelaku melanjutkan perjalanan ke sebuah warung makan dan membersihkan tubuh mereka di kamar mandi warung tersebut. Setelah itu kedua pelaku pembunuhan kembali ke Makassar.

"Perlu saya sampaikan juga ada beberapa TKP (tempat kejadian perkara) yang dikaitkan dengan pembunuhan ini, kami masih menyelidiki," Zulpan memungkasi. 

Sebelumnya, seorang pemuda ditemukan tidak bernyawa dalam keadaan hangus terbakar di tepi jalan Bukit Tompo Ladang, Desa Padaelo, Kecamatan Mallawa, Kabupaten Maros pada Jumat (11/6/2021) dini hari. Mulanya saksi mengira asap yang muncul dari mayat yang terbakar tersebut hanyalah sampah yang sedang dibakar.

Belakangan terungkap bahwa pemuda tersebut berinisial MRL (20), dia merupakan warga Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Pihak kepolisian telah mengambil sampel DNA dan ante mortem orangtua korban untuk dicocokkan dengan sampel DNA RML. 

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓