Sukses

Ridwan Kamil Perintahkan Seluruh Daerah di Jabar Gelar Vaksinasi Massal

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta 27 kabupaten/kota di Jabar untuk melakukan vaksinasi Covid-19 massal secara optimal di stadion.

Liputan6.com, Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta 27 kabupaten/kota di Jabar untuk melakukan vaksinasi Covid-19 massal secara optimal di stadion. Selain dapat menampung lebih banyak masyarakat, vaksinasi di stadion sepak bola juga menjadi instruksi Presiden Joko Widodo.

Kesuksesan vaksinasi Covid-19 di Stadion Patriot Candrabagha Kota Bekasi beberapa hari lalu bahkan sudah dijadikan percontohan.

"Kami perintahkan semua daerah melaksanakan vaksinasi massal secara optimal di stadion, ambil contoh terbaik di Kota Bekasi yang jadi percontohan nasional dan TNI-Polri akan menjadi motor utama vaksinasi massal," kata Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil di Makodam III/Siliwangi, Kota Bandung, Selasa (15/6/2021).

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Restu Kemenkes

Kementerian Kesehatan juga sudah merestui bahwa khusus zona merah, Bodebek dan Bandung raya vaksinasi diperbolehkan untuk masyarakat umum di atas 18 tahun apa pun profesinya.

"Kami sudah minta ke Menkes dan sudah diizinkan bahwa khusus di zona merah, Bodebek dan Bandung raya vaksinasi sudah boleh untuk umum di atas 18 tahun," ujar Emil.

Untuk itu, pihaknya akan memaksimalkan vaksinasi Covid-19 di zona tersebut demi mengejar kekebalan kelompok. 

"Akan kami maksimalkan untuk divaksin karena tidak lagi dibatasi hanya lansia agar cepat mengejar herd immunity," ucap Emil.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.