Trik Jitu Polisi Mengakselerasi Vaksinasi Massal di Pemalang

Oleh Liputan6.com pada 14 Jun 2021, 09:46 WIB
Diperbarui 14 Jun 2021, 09:57 WIB
Vaksinasi massal di Pemalang, Jawa Tengah. (Foto: Liputan6.com/Polres Pemalang)
Perbesar
Vaksinasi massal di Pemalang, Jawa Tengah. (Foto: Liputan6.com/Polres Pemalang)

Liputan6.com, Pemalang - Mendukung akselerasi percepatan vaksinasi nasional, Polres Pemalang bersama Forkopimcam Kecamatan Bodeh menggelar vaksinasi massal bagi lansia, pra lansia dan warga berusia 18 tahun ke atas di Puskesmas Kebandaran Kecamatan Bodeh, Pemalang, Jumat (11/06).

Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho mengungkapkan, masyarakat Kecamatan Bodeh memiliki minat yang cukup tinggi untuk mengikuti vaksinasi massal yang diselenggarakan hari ini.

“Namun demikian, petugas dari tim gugus tugas Covid-19 Kecamatan Bodeh melakukan pengawasan secara ketat agar pelaksanaannya tetap mematuhi protokol kesehatan,” jelas Kapolres Pemalang, dalam keterangan tertulis, dikutip Minggu (13/6/2021).

Selain itu, Kapolres Pemalang mengungkapkan, pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan secara bertahap, agar masyarakat tidak mendatangi Puskesmas Kebandaran secara bersamaan dan menimbulkan kerumunan.

“Pagi hari ini dilaksanakan vaksinasi gelombang pertama yang diikuti oleh 300 orang warga, selanjutnya pada siang hari dilanjutkan kembali untuk peserta vaksinasi gelombang kedua,” jelas Kapolres.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Sosialisasi Vaksin Covid-19

Kapolres Pemalang mengatakan, tim gugus tugas Covid-19 Kecamatan Bodeh telah melaksanakan sosialisasi vaksinasi secara terus menerus sebelum pelaksanaan vaksinasi massal, terutama pada lansia dan pra lansia di wilayah Kecamatan Bodeh.

“Dengan harapan, suksesnya vaksinasi massal yang baru pertama kali berlangsung di Kecamatan Bodeh ini, menjadi tolak ukur pada pelaksanaan vaksinasi massal yang akan dilaksanakan di kecamatan lainnya di Kabupaten Pemalang,” ungkap Kapolres.

Hal senada diungkapkan Kepala Puskesmas Kebandaran, dr Abdurahman. Ia mengungkapkan peserta vaksinasi dari lansia awalnya masih minim.

“Namun dengan dilaksanakannya sosialisasi vaksinasi secara terus menerus oleh Polri, TNI dan instansi terkait, alhamdulillah jumlah peserta vaksinasi dari kalangan lansia sudah mengalami peningkatan,” kata dr Abdurahman.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓