Detik-Detik Pajero Pecah Ban dan Hantam 3 Sepeda Motor di Gunungkidul, 2 Tewas

Oleh Hendro pada 14 Jun 2021, 01:30 WIB
Diperbarui 14 Jun 2021, 10:24 WIB
Sebuah mobil Pajero yang dikendarai seorang remaja pecah dan dan menabrak tiga sepeda motor di Gunungkidul, 2 meninggal. (Foto: Liputan6.com/Hendro)
Perbesar
Sebuah mobil Pajero yang dikendarai seorang remaja pecah dan dan menabrak tiga sepeda motor di Gunungkidul, 2 meninggal. (Foto: Liputan6.com/Hendro)

Liputan6.com, Gunungkidul - Kecelakaan maut terjadi di Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) tepatnya di Padukuhan Karangnongko, Kalurahan Giripurwo, Kapanewon Purwosari, Gunungkidul, Minggu pagi (13/6/2021).

Sebuah mobil Pajero menghantam tiga sepeda motor yang melaju dari arah berlawanan. Akibat peristiwa tersebut, seorang pengendara sepeda motor meninggal di tempat dan satu lainnya meninggal dunia di rumah sakit.

Kanit Laka Lantas Polres Gunungkidul, Ipda Anton Prasetya mengungkapkan kecelakaan maut tersebut terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Mobil Pajero AE 1012 JQ yang dikemudikan oleh FRH (17) warga Padukuhan Rejomulyo, RT 10/03, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur melaju dari arah timur (Baron) ke Barat (Parangtritis).

"Mobil berpenumpang 4 orang ini melaju dari arah timur menuju ke barat dengan kecepatan tinggi," ujar Anton, Minggu (13/6/2021).

Sesampainya di lokasi kejadian, kondisi jalan yang menikung dan menurun. Roda kendaraan depan bagian kiri pecah, sehingga pengemudi mobil Pajero yang masih remaja ini tidak menguasai laju kendaraannya.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pengemudi Tak Paham Kondisi Medan

Kondisi ini diperparah dengan pengemudi yang tidak hapal medan sehingga masuk ke jalur berlawanan.

Pada saat bersamaan dari arah berlawanan melaju tiga sepeda motor matik. Karena jarak terlalu dekat maka tabrakan pun tak dapat dihindarkan.

Dua sepeda motor berboncengan dan satu mengemudi seorang diri. Tiga kendaraan tersebut yakni Honda Beat warna hitam nopol AB-5272-OB, Honda Scoopy putih Nopol AB-4354-XY, Honda Scoopy warna coklat tanpa plat nomor polisi.

"Anggota mengevakuasi empat pengendara motor dan pemboncengnya yang luka-luka ke rumah sakit Rahma Husada untuk mendapatkan pertolongan," ucap dia.

Sayangnya, korban atas nama Lisa Utami, warga Padukuhan Nangsri, RT 03/00, Kalurahan Srihardono Kapanewonan Pundong, Bantul, meninggal dunia di lokasi kejadian.

Korban lantas dievakuasi ke RSUD Panembahan Senopati, Bantul. Kemudian teman Lisa meninggal di rumah sakit sehingga korban jiwa berjumlah dua orang.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓