Sukses

Lahan 800 Meter Terbakar di Lhokseumawe, Penyebabnya Masih Misterius

Otoritas terkait merilis laporan telah terjadi kebakaran lahan di Kota Lhokseumawe, tetapi belum ada keterangan apa penyebabnya. Simak beritanya:

Liputan6.com, Aceh - Lahan seluas 800 meter persegi di Kota Lhokseumawe, Aceh, terbakar Sabtu malam (12/6/2021). Otoritas terkait masih menyelidiki penyebab kebakaran lahan tersebut.

Kebakaran lahan itu terjadi di Gampong Blang Poroh, Kecamatan Muara Dua. Dalam laporan otoritas terkait, api mulai terlihat sekitar pukul 19.30 WIB.

Sebanyak dua unit armada pemadam kebakaran diturunkan ke lokasi untuk memadamkan api. Tidak ada laporan apakah petugas mengalami kesulitan selama berusaha memadamkan api.

"Api sudah berhasil dipadamkan," demikian laporan tertulis Staf Pusat Data dan Informasi dari badan penanggulangan bencana provinsi, Haslinda Juwita, Minggu, 13 Juni 2021.

Dalam laporan bulanan otoritas terkait, setidaknya tercatat 37 kejadian kebakaran lahan dan hutan per Februari tahun ini. Adapun total hutan dan lahan yang terbakar mencapai 107 hektare.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.