Sukses

JPU Kejati Sumsel Tuntut Hukuman Mati ke Terdakwa Kurir 25 Kg Narkoba

TH, terdakwa yang merupakan kurir 25 Kg narkoba di Sumsel, dituntut JPU Kejati Sumsel dengan hukuman mati.

Liputan6.com, Palembang - Terdakwa kurir 25 Kilogram (Kg) narkoba jenis sabu, TH, kembali menjalani sidang di Pengadilan Negeri (PN) Kelas 1A Palembang Sumatera Selatan (Sumsel), Jumat (11/6/2021).

Dalam persidangan, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumsel, langsung menuntut hukuman mati ke terdakwa TH, karena telah mengedarkan narkoba dalam jumlah yang banyak.

Diungkapkan Kepala Seksi (Kasi) Penkum Kejati Sumsel Khaidirman, JPU menilai terdakwa terbukti bersalah dan melanggar Pasal 114 ayat (2) UU RI, Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

"JPU Kejati Sumsel menilai, tidak ada hal-hal yang meringankan dalam pertimbangan tuntutan kepada terdakwa," ucapnya di PN Kelas 1A Palembang.

Namun, terdakwa TH melalui kuasa hukumnya, sudah menyatakan akan mengajukan nota pembelaan atau pledoi, dalam agenda sidang berikutnya.

Terdakwa TH sendiri, ditangkap tim Polda Sumsel pada bulan Februari 2021 lalu. TH mendapatkan instruksi dari seseorang berinisial R, untuk mengantarkan 25 Kg narkoba jenis sabu tersebut.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diupah Belasan Juta

R yang saat ini menjadi buronan polisi, meminta TH membawa paket sabu tersebut, dari Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Sumsel ke Sekayu di Kabupaten Musi Banyuasin Sumsel.

Untuk sekali mengantarkan paket narkoba tersebut, terdakwa TH mendapatkan upah sebesar Rp15 juta. Namun saat melintas di kawasan Palembang-Sekayu, TH ditangkap tim Polda Sumsel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.