Sukses

Breaking News: Kilang Pertamina Cilacap Terbakar, Diduga Tersambar Petir

Perihal penyebab kebakaran di Kilang Pertamina Cilacap, belum ada keterangan resmi otoritas

Liputan6.com, Cilacap - Kebakaran terjadi di Kilang Pertamina Cilacap, Jawa Tengah, Jumat malam (11/6/2021), sekitar pukul 20.00 WIB.

Informasi yang dihimpun, kebakaran di kawasan Kilang Pertamina Cilacap itu terjadi di tangki 39 Paraxyline Pertamina Refenery Unit (RU) 4 Cilacap.

"Benar," kata Humas Basarnas Cilacap, Saeful Anwar, melalui pesan elektronik, Jumat malam.

Belum ada keterangan resmi perihal kebakaran di kawasan kilang Pertamina tersebut. Namun, informasinya kebakaran tersebut cepat teratasi.

"Penyebab sementara belum tau. Posisi masih hujan deras," ujar dia.

Perihal penyebab kebakaran di Kilang Pertamina Cilacap, belum ada keterangan resmi otoritas terkait. Dugaan sementara, kebakaran dipicu sambaran petir.

Hujan lebat memang mengguyur sejumlah wilayah di Cilacap dan Banyumas pada Jumat sore dan malam.

"Izin melaporkan dari lokasi kebakaran di area Kilang Pertamina RU IV Cilacap utk kondisi saat ini api sudah berhasil diatasi dan semoga segera padam total. Untuk lokasi saat ini hujan deras," kata Kepala Kantor Basarnas Cilacap, I Nyoman Sidakarya, melalui pesan elektronik.

Simak Video Pilihan Berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.