Identitas Pengemudi Avanza Ugal-ugalan di Bandung Sudah Terlacak

Oleh Huyogo Simbolon pada 12 Jun 2021, 01:00 WIB
Diperbarui 12 Jun 2021, 01:00 WIB
Tabrak Lari
Perbesar
Mobil Toyota Avanza putih yang melakukan tabrak lari di Kota Bandung ditemukan dalam kondisi hangus terbakar di Tol Cileunyi, Kamis (10/6/2021) malam. (Foto: Istimewa)

Liputan6.com, Bandung - Jajaran Satuan Lalu Lintas Polrestabes Bandung tengah menyelidiki kasus dugaan tabrak lari yang dilakukan pengendara mobil Toyota Avanza di Kota Bandung, Jawa Barat, pada Kamis (10/6/2021) malam. Selain mengumpulkan bukti dan keterangan saksi, pihak kepolisian kini sudah mengantongi identitas sopir yang ugal-ugalan tersebut.

Sebagaimana diketahui, video pengejaran mobil Toyota Avanza putih beredar di media sosial. Pengemudi mobil tersebut diduga menabrak sejumlah pengendara roda dua di Kota Bandung sebelum akhirnya ditemukan terbakar di area Tol Cileunyi.

Kanit Laka Lantas Polrestabes Bandung Iptu Tejo mengatakan, sopir ugal-ugalan itu melaju di jalanan arteri di Bandung pada Kamis malam sekitar pukul 19.00 WIB. Mobil meluncur dari kawasan Sukajadi menuju arah Kiaracondong via Ir H Djuanda. Di kawasan Kiaracondong, mobil menabrak dua pengendara yang menyebabkan korban mengalami luka-luka.

"Kita pastikan kecelakaan di Kiaracondong menyerempet kendaraan bermotor, korbannya berjumlah dua orang. Saat ini dirawat di RS Pindad. Kondisinya sudah membaik, hanya luka-luka saja," ujar Tejo, Jumat (11/6/2021).

Pengemudi Avanza putih yang sudah menabrak sejumlah pengendara itu diketahui melaju dengan kecepatan tinggi ke arah Soekarno Hatta. Kemudian, melewati kawasan Gedebage sampai masuk Tol Cileunyi.

Berdasarkan penyelidikan, kendaraan tersebut masuk ke jalur tol via GT Cileunyi pada pukul 20.25 WIB. Namun, tepat di KM 152, mobil Avanza tersebut sudah terbakar di bahu jalan.

"Informasi dari unit laka Polresta Bandung, pengemudi di KM 152 itu menabrak pohon dulu. Jadi posisinya itu menabrak pohon dan terbakar. Saat anggota PJR dan unit laka mendatangi mobil, sudah tidak ada pengemudinya," kata Tejo.

Sementara, Kanit Patroli Jalan Raya (PJR) Tol Padalarang-Cileunyi (Padaleunyi) Iptu Otong membenarkan ada kendaraan roda empat terbakar di KM 152 arah Jakarta. Saat melaju di dalam tol, mobil sudah mengeluarkan percikan api.

"Karena ban depan sudah pecah lalu dipaksakan kena percikan kemudian begitu kebakaran banting ke kiri langsung terbakar. Cuma saat melintas di tol mungkin karena kecepatan tinggi takut masyarakat mengejar dilihat dari CCTV sudah ada percikan las karena gesekan bodi mobil depan kiri sama aspal," ungkap Otong.

 

Diminta Menyerahkan Diri

Iptu Otong menuturkan, pihaknya sudah menyambangi kantor Samsat untuk melakukan pengecekan pemilik kendaraan yang ugal-ugalan hingga menabrak pengendara lainnya tersebut. Berdasarkan informasi yang diperoleh dari petugas, mobil tersebut ternyata sudah pindah tangan dari pemilik sebelumnya.

"Pemilik sudah take over mobilnya ke orang di Tanjungsari, Sumedang. Saya minta alamatnya lalu dikasih alamat. Kemudian dicek ke lokasi ternyata si ibunya lagi di Serang. Namun, kendaraan itu dipakai oleh menantunya. Nah menantunya sampai saat ini belum pulang," ungkap Otong.

Jajaran Satlantas Polrestabes Bandung pun tengah memburu sopir tersebut. Pihak kepolisian juga telah menitipkan pesan kepada keluarga pengemudi mobil Avanza tersebut agar kooperatif.

"Kami sudah titip ke keluarganya agar kooperatif. Kalau memang mau menghadap ke Unit Laka Satlantas Polrestabes Bandung langsung silakan. Kalau mau ke kami, nanti kami antar karena dekat," ucap Otong.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓