Antusiasme Ratusan Pengemudi Bentor dan Ojol Gorontalo Vaksinasi Covid-19

Oleh Arfandi Ibrahim pada 13 Jun 2021, 15:00 WIB
Diperbarui 13 Jun 2021, 15:00 WIB
Gubenrur Gorontalo Rusli Habibie bersama ketua TP PKK dan unsur Forkopimda menyaksikan penyuntikan vaksin covid-19 kepada salah satu pengemudi ojok online (Arfandi Ibrahim/Liputan6.com)
Perbesar
Gubenrur Gorontalo Rusli Habibie bersama ketua TP PKK dan unsur Forkopimda menyaksikan penyuntikan vaksin covid-19 kepada salah satu pengemudi ojok online (Arfandi Ibrahim/Liputan6.com)

Liputan6.com, Gorontalo - Ratusan pengemudi Becak Motor (Bentor) dan Ojek Online (Ojol) di Provinsi Gorontalo divaksin Covid-19. Mereka dikumpulkan di Gedung Bele li Mbui, Kota Gorontalo, dan ditinjau langsung oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menjelaskan, vaksinasi Covid-19 bagi pengemudi bentor dan ojol sebetulnya belum termasuk dalam jadwal. Sebab masih memprioritaskan bagi pelayan publik, tenaga medis dan lansia.

Meski begitu, interaksi para pengemudi yang sering mengantar penumpang, barang dan makanan dinilai rentan terpapar Covid-19, sehingga perlu untuk segera divaksin.

“Pertimbangan kami kenapa mereka yang divaksin, karena mereka juga cukup erat pelayan kepada masyarakat," kata Rusli.

"Sekarang orang beli makanan minuman melalui ojol, kalau mereka tertular maka bisa menularkan ke mana-mana,” ujarnya.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Dapat Sembako Gratis

Rusli menyebut, pengemudi bentor yang terdaftar sebanyak 28 ribu orang, sementara ojek online ada 7.700 orang di Gorontalo. Angka sebanyak itu perlu untuk mendapat perhatian dan perlindungan dari pemerintah.

Hari pertama, vaksinasi dilakukan terhadap 400 orang pengemudi bentor dan ojol.

“Saya berharap siapapun mereka mari ajak untuk melakukan vaksinasi, baik itu lansia atau siapa saja selama vaksinnya masih tersedia,” ucap dia.

Tak hanya itu, ratusan pengemudi yang divaksin mendapatkan sembako gratis.

“Mereka seharian di sini, tidak mencari nafkah jadi akan kita beri sembako nanti setelah tuntas vaksinasi tahap II,” Rusli menandaskan.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓