Sukses

Pengemudi Mobil Avanza Ugal-ugalan Tabrak Sejumlah Pengendara di Bandung

Pengemudi mobil minibus merek Toyota Avanza terlibat tabrak lari di pusat Kota Bandung pada Kamis (10/6/2021) malam.

Liputan6.com, Bandung - Pengemudi mobil minibus merek Toyota Avanza terlibat tabrak lari di pusat Kota Bandung pada Kamis (10/6/2021) malam. Sejumlah pengendara motor dan mobil menjadi korban aksi ugal-ugalan pengemudi mobil berwarna putih yang belum diketahui identitasnya itu.

Informasi yang dihimpun Liputan6.com, aksi ugal-ugalan pengendara mobil Avanza tersebut menyebabkan tabrakan di kawasan Pasar Sederhana. Namun, pengemudi justru melarikan diri dengan mengendarai mobilnya secara ugal-ugalan.

Berdasarkan unggahan di akun Instagram warganet bernama @kakadans, pengemudi ugal-ugalan tersebut melarikan diri hingga ke Tol Cileunyi.

"Sedikit info dan video singkat yang menurut saksi-saksi awal mula tabrak larinya di Pasar Sederhana, dan masih banyak lagi korban yang menjadi tabrak lari tersangka. Saya sendiri melakukan pengejaran di Pos Polisi Cicadas sampai terhenti di Tol Cileunyi," tulis keterangan video yang diunggah @kakadans.

Sementara, akun Instagram Area Traffic Control System (ATCS) Dinas Perhubungan Kota Bandung juga mengunggah Instastory terkait insiden tersebut. Mobil yang melaju kencang itu terbakar di KM 153. Sementara pengemudi mobil Avanza putih berpelat nomor D 1173 AIQ, dinyatakan kabur.

"Mobil Avanza yang melakukan tabrak lari kondisi saat ini terbakar di Tol Cileunyi dan dalam penanganan @satpjrpoldajabar. Bagi masyarakat yang merasa melihat, mendengar dan melakukan pengejaran segera melaporkan kesaksiannya ke kantor polisi terdekat atau telepon call center 110 untuk memudahkan petugas kepolisian melakukan penyidikan," tulis akun @atcs.kotabandung.

Sejumlah warga juga melaporkan kendaraan tersebut melintasi kawasan Soekarno Hatta dengan posisi ban depan copot dan menyisakan velg. Salah satu pengendara yang diserempet pelaku ugal-ugalan, Riki Rahayu, menyaksikan sopir mobil Avanza itu menabrak sejumlah kendaraan di kawasan Soekarno Hatta.

"Saya lagi pakai motor tadi di Jalan Soekarno Hatta pas seberang RS Al Islam tepatnya pas JPO. Ada mobil melaju dengan kencang sambil mengeluarkan api di bagian roda depan. Dia melaju kencang sekali sampai ada bapak-bapak dua orang pakai motor juga celaka (ditabrak)," kata Riki.

Menanggapi insiden sopir ugal-ugalan di jalanan Bandung, pihak kepolisian melalui akun @tmcpolretabesbandung melakukan penyelidikan.

"Yang punya bukti video atau poto terkait tabrak lari semalam bisa wa mimin atau DM untuk penyelidikan," tulis akun @tmcpolrestabesbandung.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.