Sukses

Seni Membangun Personal Branding Bersama Mahasiswa Universitas Mercu Buana

Dalam era digital saat ini, kegiatan marketing menjadi hal yang mudah dilakukan. Dengan memanfaatkan dan mengoptimalkan sosial media, dapat memasarkan sebuah brand atau produk kepada target audiences yang lebih luas.

Liputan6.com, Jakarta Dalam era digital saat ini, kegiatan marketing menjadi hal yang mudah dilakukan. Dengan memanfaatkan dan mengoptimalkan media sosial, dapat memasarkan sebuah brand atau produk kepada target audiences yang lebih luas.

Lalu bagaimana dengan memasarkan kemampuan atau skill yang dimiliki agar dapat diketahui dan diakui oleh publik? Salah satu caranya melalui pemanfaatan sosial media dalam membangun personal branding.

Nah, kali ini ada info menarik bagi yang ingin belajar personal branding, yaitu ikutan acara “Seni Membangun Personal Branding” yang ditujukan untuk siswa SMA Negeri 1 Silima Pungga Pungga, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara (Sumut).

Acara yang diadakan oleh para mahasiswa Advertising and Marcomm dari Universitas Mercu Buana Jakarta ini bertujuan untuk membuka wawasan kepada para pelajar tentang pentingnya personal branding di masa depan, dan bagaimana memanfaatkan media sosial sebagai tempat membentuk personal branding.

Tidak hanya itu, acara juga sebagai kepedulian mahasiswa kepada negeri dengan membantu memberikan ilmu, serta wawasan berdasarkan pengalaman langsung dari setiap narasumber.


Adapun pembahasan yang bisa didapatkan diantaranya personal branding, cara membranding diri sendiri, pentingnya personal branding untuk dunia profesional, cara menemukan profesi yang diminati, apa yang dibutuhkan dalam personal branding di dunia kreatif, cara mengembangkan skill dalam dunia kreatif, profesi yang diminati di dunia kreatif seperti content creator, dan bekal yang dibutuhkan seorang content creator.

Acara digelar secara vritual ini bakal menghadirkan narasumber yang merupakan mahasiswa/i dari Universitas Mercu Buana, yaitu Hasan Hanafie sebagai Creative Editor dan Exa Rosanthi sebagai Content Creator.

Ketua pelaksana acara, Ayu Soraya Sagala mengatakan, selain sebagai rangkaian dari kegiatan mata kuliah Kuliah Peduli Negeri (KPN) yang merupakan bagian dari kurikulum Universitas Mercu Buana, yaitu concern keresahan dari setiap calon praktisi pada industri kreatif dalam merepresentasikan diri di hadapan publik.

"Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan awareness dan kemampuan dari para pelajar dalam membangun personal branding yang berkarakter dan bernilai jual melalui sosial media demi mencapai kesuksesan karir," kata Ayu, Kamis (10/6/2021).

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harapan Kegiatan

Koordinator lapangan, Wida, membeberkan harapan dengan diadakannya acara ini, karena banyak siswa-siswa di daerah yang sekarang ini masih kurang pengertian, atau ilmu media sosial membuat mereka sering salah dalam menggunakannya.

"Terutama untuk mereka yang memiliki skill kreatif, tapi tidak pernah ditunjukan kepada dunia. Padahal ide-ide kreatif tersebut akan memberikan feedback positif juga untuk mereka, salah satunya bisa menjadi seorang content creator atau dalam seni bisa masuk ke dalam dunia kreatif," sebutnya.

Acara ini bisa berjalan dengan adanya bimbingan dari Dosen Kuliah Peduli Negeri (KPN) dari Universitas Mercu Buana, Engga Probi Endri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.