Sukses

Pabrik Meledak di Gresik, 5 Orang Meninggal Dunia

Sebuah pabrik di Jalan Dharmo Sugondo, Kebomas, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, meledak dan menyebabkan lima orang meninggal dunia.

Liputan6.com, Gresik - Sebuah pabrik di Jalan Dharmo Sugondo, Kebomas, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, meledak. Akibatnya 5 orang pekerja meninggal dunia, sementara lainnya luka-luka.

"Untuk ledakan, masih kami selidiki. Saat ini kami amankan tempat kejadian perkaranya," kata Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto saat dikonfirmasi di Gresik, Rabu (9/6/2021).

Arief menjelaskan, laporan kejadian masuk ke Polres Gresik pada Selasa sore (10/6/2021). Diduga kejadian itu ketika para pekerja sedang mengelas tabung di pabrik engineering and construction.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pabrik meledak itu terjadi di PT Citra Adi Sarana (CAS) Indonesia, kawasan industri Jalan Dharmo Sugondo.

Kecelakaan bermula ketika pekerja melakukan pengecekan instrumen level sensor di atas tangki metanol, tiba-tiba meledak. Untuk korban meninggal, terdiri atas empat laki-laki dan seorang perempuan, sedangkan korban luka berat dua laki-laki.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.