Sukses

Wanita Melahirkan Sendirian di Tengah Hutan Lalu Tinggalkan Bayinya Begitu Saja

Saat kembali ke lokasi, warga menemukan bayi laki-laki tergeletak dengan plasenta yang masih menempel, di hutan pinus di Purbalingga

Liputan6.com, Purbalingga - Tursidin (55), Warga Dusun Menganti, Desa Jingkang, Kecamatan Karangjambu, Kabupaten PurbaIingga menyaksikan detik-detik seorang perempuan melahirkan bayi di tengah hutan pinus desa setempat, Selasa sore (8/6/2021).

Bayi itu tak selamat usai ditelantarkan ibunya begitu dilahirkan.

Tursidin mulanya melihat seorang perempuan masuk ke hutan pinus. Di bawah naungan pohon pinus, ia menyaksikan perempuan itu melahirkan bayi laki-lakinya.

Namun ia tak berani mendekat. Ia kemudian kembali ke rumah dan mengajak tiga warga lain mengecek perempuan yang melahirkan bayinya di tengah hutan pinus tersebut.

Saat kembali ke lokasi, warga menemukan bayi laki-laki tergeletak dengan plasenta yang masih menempel. Namun, warga tidak menemukan ibu bayi di lokasi.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bayi Lemah dan Meninggal

Warga kemudian membawa bayi itu ke Puskesmas Pembantu Desa Jingkang. Namun karena kondisi bayi lemah, petugas medis membawa bayi ke Puskesmas Karangjambu untuk perawatan lebih lanjut.

"Bayi laki-laki tersebut akhirnya meninggalkan dunia," kata Kapolsek Karangreja, Iptu Catur Subagyo, Rabu (9/6/2921).

Peristiwa ini kemudian dilaporkan ke Polsek Karangreja. Setelah menerima laporan, anggota Polsek mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). Bersama Inafis Polres Purbalingga, mereka memeriksa TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan di TKP dan keterangan sejumlah saksi, kami lakukan penyelidikan terkait kasus tersebut untuk mengetahui siapa orang tua bayi tersebut," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.