Sukses

Terus Bertambah, Sudah 78 Pekerja Proyek Apartemen Makassar Positif Covid-19

Satgas Covid-19 Makassar terus melakukan upaya-upaya untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona yang berasal dari klaster pekerja apartemen.

Liputan6.com, Makassar - Satgas Covid-19 Makassar yang tergabung dalam program Makassar Recover terus bergerak untuk menelusuri penularan vurus Corona pada ratusan pekerja proyek pembangunan apartemen 31 Sudirman Suites yang berada di Jalan Sudirman Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar. 

Seluruh pekerja yang berjumlah 238 orang dalam proyek itu telah menjalani uji swab PCR dalam kurun waktu dua hari terakhir. Dari 138 spesimen yang telah keluar hasilnya 33 diantaranya terkonfirmasi positif Covid-19. 

"Jadi klaster pekerja proyek apartemen ini jumlahnya terus bertambah ya. Temuan pertama kan 45 orang, hari ini bertambah lagi 33 orang jadi jumlahnya total sudah 78 orang, dan kemungkinan itu masih akan bertambah," kata Kasatpol PP Kota Makassar, Iman Hud, Senin (7/6/2021). 

Iman mengaku saat ini pihaknya tengah berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 mengenai lokasi isolasi 33 pekerja yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut. 

"Kita masih bahas ini apakah mereka akan isolasi mandiri atau isolasi reguler. Tapi agak berat juga kalau isolasi reguler karena kondisi mes mereka tidak memungkinkan untuk jadi tempat isolasi," jelasnya. 

Iman memastikan bahwa Satgas Covid Hunter telah menelusuri kemana saja dan dengan siapa saja para pekerja ini telah berinteraksi hingga melakukan kontak erat, termasuk kepada warga yang berada di sekitar mes pekerja yang berada di Jalan Gunung Batu Putih, Kota Makassar. 

"Nah untuk mengantisipasi itu satgas Covid Hunter sudah Tracing. Selain itu di lokasi mes kita sudah semprot disinfektan. Intinya sebisa mungkin kita antisipasi," jelas Iman. 

Sebelumnya, Satgas Covid-19 Makassar mendapati 45 pekerja proyek pembangunan apartemen 31 Sudirman Suites terkonfirmasi positif Covid-19. Mereka semua adalah pekerja asal Jawa Tengah yang baru tiba di Makassar pada 30 Mei 2021. 

Pihak perusahaan sendiri sebenarnya tidak tinggal diam setelah mendapati 45 pekerjanya terkonfirmasi positif Covid-19 setelah menjalani swab antigen. Mereka langsung dibawa ke Rumah Sakit Pelamonia untuk menjalani pemeriksaan kesehatan lebih lanjut dan menjalani isolasi. 

 

 

 

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.