Sukses

Menengok Proses Vaksinasi Massal di Pulau Terluar Kabaruan Talaud

Percepatan vaksinasi massal itu digelar di wilayah pulau terluar tepatnya di Pulau Kabaruan, Desa Damau, Damau Bowone dan Desa Peret, Kepulauan Talaud, Sulut.

Liputan6.com, Manado - Upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terus dilaksanakan pemerintah daerah. Salah satunya dengan percepatan vaksinasi massal bagi masyarakat, seperti yang dilakukan di Pulau Kabaruan, Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulut.

Percepatan vaksinasi massal itu digelar di wilayah pulau terluar tepatnya di Pulau Kabaruan, Desa Damau, Damau Bowone dan Desa Peret, Kabupaten Kepulauan Talaud, Sabtu (5/6/2021).

Sasaran vaksinasi adalah masyarakat lanjut usia dan pelayan publik seperti ASN, Perangkat Desa, BPD, tokoh agama, tokoh adat, pengusaha dan sopir. Pelaksanaan vaksinasi adalah Dinas Kesehatan bersama Puskesmas Damau serta Urkes Polres Kepulauan Talaud.

Pelaksanaan vaksinasi ini mendapat pengawalan aparat Polri dan TNI yang ada di Pulau Kabaruan, dipimpin oleh Kapolsek Kabaruan AKP Ferry Padama. Kapolsek menyatakan bersyukur masyarakat di pulau terluar sudah bisa mendapatkan vaksinasi pencegahan Covid-19.

"Meski sudah divaksin, mari kita tetap menjaga protokol kesehatan dalam mencegah penularan Covid-19, terutama di wilayah Kepulauan Talaud ini," ujarnya.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.