Ingin Menarik Perhatian Wanita, Pria Talaud Nekat Jadi Polisi Gadungan

Oleh Yoseph Ikanubun pada 08 Jun 2021, 01:00 WIB
Diperbarui 08 Jun 2021, 01:00 WIB
Personel Polsek Beo bersama Posal mengamankan seorang pemuda yang mengaku sebagai anggota Polri di Pelabuhan Beo, Kabupaten Kepulauan Talaud.
Perbesar
Personel Polsek Beo bersama Posal mengamankan seorang pemuda yang mengaku sebagai anggota Polri di Pelabuhan Beo, Kabupaten Kepulauan Talaud.

Liputan6.com, Manado - Personel Polsek Beo bersama Posal mengamankan seorang pemuda yang mengaku sebagai anggota Polri di Pelabuhan Beo, Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulut. Pria itu diamankan pada, Sabtu (5/6/2021), sekitar 10.00 Wita. 

Polisi gadungan tersebut diketahui berinisial ASE alias Tete (27), warga Pulau Miangas, Kabupaten Kepulauan Talaud. Tete pun mengakui semua perbuatannya saat diamankan petugas.

Kepada pihak Kepolisian, Tete mengaku dirinya sering mengaku sebagai anggota satuan intelejen Brimob, dan sering melakukan sweeping atau razia minuman keras (miras) di Pelabuhan Beo. Tete bahkan beberapa kali meminta uang setoran miras secara paksa kepada para Anak Buah Kapal.

Kapolsek Beo Ipda Johan Atang mengatakan, atas informasi dari masyarakat, Polisi kemudian bergerak untuk mengamankan Tete. Saat ini dia sudah diamankan di Mapolsek Beo untuk diperiksa.

"Hasil interogasi awal, alasan pelaku nekat mengaku sebagai anggota Polri agar ia bisa melakukan pemeriksaan kapal, juga agar bisa menarik perhatian wanita," ujar Atang di Mapolsek Beo, Talaud.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Simak juga video pilihan berikut:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya