Sukses

Saat Polisi di Palu Turun Tangan Buka Layanan Vaksinasi Covid-19 Gratis untuk Warga

Setidaknya ada 6 titik yang disiapkan Polres Palu untuk menggelar vaksinasi Covid-19 gratis bagi warga.

 

Liputan6.com, Palu - Kegiatan vaksinasi Covid-19 di Kota Palu melibatkan aparat kepolisian. Setidaknya ada 6 titik yang disiapkan Polres Palu untuk menggelar vaksinasi Covid-19 gratis bagi warga.

Salah satu lokasi vaksinasi gratis bagi warga Palu itu ada di Taman Gelanggang Olahraga (GOR) atau di Depan Mapolres Palu. Layanan vakisnasi Covid-19 rencananya akan dibuka mulai 4 Juni hingga tujuh hari ke depan.

Selain di Mapolres layanan serupa juga dibuka di kantor polsek-polsek. Warga yang ingin vaksin cukup datang ke lokasi dan menunjukkan KTP kepada petugas vaksinator. Untuk meminimalisasi kerumunan, layanan vaksinasi Covid-19 itu dibuka mulai pukul 8.00 Wita sampai 12.00 Wita.

Wakapolres Palu, Kompol Margianta mengungkapkan, untuk menjangkau sebanyak-banyaknya warga, saat ini masih tersedia jumlah dosis vaksin yang memadai dari Pemkot Palu yang bisa digunakan untuk vaksinasi gratis tersebut.

"Masih ada sekitar 20.000 dosis Vaksin Sinovac di Dinkes Palu. Itu yang kami gunakan untuk layanan gratis ini," kata Kompol Margianta, saat memantau vaksinasi gratis di Taman GOR Palu, Jumat (4/6/2021).

Lokasi vaksinasi gratis di Taman GOR itu sendiri di hari pertama diserbu warga yang antusias. Sebagian malah datang bersama anggota keluarga.

"Kalau di tempat umum seperti ini bagus karena mudah diakses," kata Hosea (40), seorang warga.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Palu hingga 3 Juni, 2021, sebanyak 81.353 warga Kota Palu yang sudah divaksin. Mereka merupakan sasaran prioritas yang berasal dari tenaga kesehatan, lansia, pelayan publik seperti TNI, polisi, guru, dan pekerja pariwisata.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.