Saat Polisi di Palu Turun Tangan Buka Layanan Vaksinasi Covid-19 Gratis untuk Warga

Oleh Heri Susanto pada 05 Jun 2021, 14:00 WIB
Diperbarui 05 Jun 2021, 14:00 WIB
lokasi vaksinasi gratis bagi warga
Perbesar
Salah satu lokasi vaksinasi gratis bagi warga yang disiapkan Polres Palu di Taman GOR Palu, Jumat (4/6/2021). Untuk mendukung vaksinasi gratis Polres Palu juga membuka layanan serupa di polsek-polsek. (Foto: Heri Susanto/ Liputan6.com).

 

Liputan6.com, Palu - Kegiatan vaksinasi Covid-19 di Kota Palu melibatkan aparat kepolisian. Setidaknya ada 6 titik yang disiapkan Polres Palu untuk menggelar vaksinasi Covid-19 gratis bagi warga.

Salah satu lokasi vaksinasi gratis bagi warga Palu itu ada di Taman Gelanggang Olahraga (GOR) atau di Depan Mapolres Palu. Layanan vakisnasi Covid-19 rencananya akan dibuka mulai 4 Juni hingga tujuh hari ke depan.

Selain di Mapolres layanan serupa juga dibuka di kantor polsek-polsek. Warga yang ingin vaksin cukup datang ke lokasi dan menunjukkan KTP kepada petugas vaksinator. Untuk meminimalisasi kerumunan, layanan vaksinasi Covid-19 itu dibuka mulai pukul 8.00 Wita sampai 12.00 Wita.

Wakapolres Palu, Kompol Margianta mengungkapkan, untuk menjangkau sebanyak-banyaknya warga, saat ini masih tersedia jumlah dosis vaksin yang memadai dari Pemkot Palu yang bisa digunakan untuk vaksinasi gratis tersebut.

"Masih ada sekitar 20.000 dosis Vaksin Sinovac di Dinkes Palu. Itu yang kami gunakan untuk layanan gratis ini," kata Kompol Margianta, saat memantau vaksinasi gratis di Taman GOR Palu, Jumat (4/6/2021).

Lokasi vaksinasi gratis di Taman GOR itu sendiri di hari pertama diserbu warga yang antusias. Sebagian malah datang bersama anggota keluarga.

"Kalau di tempat umum seperti ini bagus karena mudah diakses," kata Hosea (40), seorang warga.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Palu hingga 3 Juni, 2021, sebanyak 81.353 warga Kota Palu yang sudah divaksin. Mereka merupakan sasaran prioritas yang berasal dari tenaga kesehatan, lansia, pelayan publik seperti TNI, polisi, guru, dan pekerja pariwisata.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Simak video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya