Sukses

Tekad Pemuda Katolik Putus Penyebaran Covid-19 Bersama Pemprov Riau

Pemuda Katolik (PK) Komisariat Daerah (Komda) Riau melaksanakan musyawarah dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan berkolaborasi putus mata rantai penyebaran virus corona.

Liputan6.com, Pekanbaru - Pemuda Katolik (PK) Komisariat Daerah (Komda) Riau melaksanakan musyawarah dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Berlangsung di Labersa Hotel, Kabupaten Kampar, Lorensius Purba terpilih sebagai ketua.

Lorensius mengatakan pemilihan ini sebagai tantangan bagi dirinya, terutama saat pendemi Covid-19 di Riau. Bersama jajaran, dia ingin membantu pemerintah agar penyebaran virus corona, khususnya di Riau, bisa diputus secepat mungkin.

"Pada kepengurusan nantinya, kami akan mencoba berkolaborasi dengan pemerintah setempat dalam hal penanganan Covid-19, menggalakkan sosialisasi Protokol kesehatan, vaksinasi dan percepatan pemulihan ekonomi nasional," katanya kepada wartawan, Kamis siang, 3 Juni 2021.

Lorensius menyatakan, selama ini Pemuda Katolik di Riau sudah menggelar aksi #angkat1saudaramu. Sasaran kegiatan ini adalah membantu masyarakat Pekanbaru terdampak Covid-19 dengan membagikan sembako.

Selain itu, organisasi kepemudaan ini juga aktif membagikan cairan disinfektan kepada masjid, musala dan gereja. Mereka tak ingin jemaah masjid dan jemaat gereja terpapar virus corona ketika menjalankan ibadah.

Dia menyebut aksi memutus mata rantai Covid-19 terus berlanjut di Riau, khususnya Pekanbaru yang menjadi daerah zona merah.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pentingnya Kaderisasi

Di sisi lain, Lorensius menyatakan kaderisasi juga menjadi hal utama dalam kepengurusannya nanti. Kaderisasi ini, lanjut menjadi penting untuk menjaga marwah Pemuda Katolik sebagai organisasi pengkaderan.

"Bahwa, regenerasi perlu dilanjutkan mengingat tantangan masa depan bangsa semakin nyata," tegas Lorensius.

Perwakilan Pengurus Pusat Pemuda Katolik, Johannes Sihotang menilai gerakan PK Komda Riau patut ini diapresiasi. Dia menyebut musyawarah daerah ini menandakan bahwa Komda Riau masih tegak lurus menjalankan mandat organisasi.

"Apresiasi untuk pengurus sebelumnya yang di mana kami menilai PK Komda Riau saat ini bisa dikatakan termasuk lima besar dalam hal gerakannya yang progresif secara nasional," kata Johannes yang saat ini menjabat sebagai Ketua Pemuda Katolik Komda Kepulauan Riau.

Oleh sebab itu, Johannes berharap kepada kepengurusan yang baru nantinya agar tetap menjaga torehan ini melalui karya nyata. Bahkan, kalau bisa lebih ditingkatkan.

Sebagai informasi, Lorensius didapuk menjadi ketua untuk periode 2021-2024 setelah disepakati oleh beberapa Komcab yang hadir, PK Cabang Dumai, PK Cabang Rohil, PK Cabang Kampar, PK Cabang Bengkalis, PK Cabang Pekanbaru, PK Cabang Inhu dan PK Cabang Siak.

Kegiatan ini dihadiri oleh lintas organisasi lainnya, seperti Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI), GP Ansor Riau, KNPI Riau, Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI), PMKRI dan tamu undangan lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.