Sukses

Bisnis BBM Eceran Malah Bikin Warga Kebumen Rugi Seratusan Juta

Tanpa sengaja, BBM itu tumpah saat menuang ke dalam tanki sepeda motor. Tumpahan BBM itu tersambar api dari proses tambal bakar

Liputan6.com, Kebumen - Musibah kerap datang tanpa diundang. Di Desa Giritirto, Kecamatan Karangganyam, Kebumen, sebuah bengkel tambal ban yang menyediakan BBM eceran ludes terbakar, Rabu (2/6/2021).

Kebakaran terjadi saat Joni (25), pemilik bengkel tengah menambal ban dengan teknik pembakaran. Di tengah proses pembakaran, datang pembeli BBM mengecer bensin kemasan botol.

Tanpa sengaja, BBM itu tumpah saat menuang ke dalam tanki sepeda motor. Tumpahan BBM itu tersambar api dari proses tambal bakar.

Api seketika berkobar. Banyaknya barang-barang yang mudah terbakar membuat api menjalar ke seluruh bengkel dengan cepat.

Joni dan pelanggannya lari terbirit-birit sambil menyelamatkan barang semampunya. Namun hanya sebagain kecil isi bengkelnya yang selamat dari kobaran si jago merah.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Motor Pelanggan Turut Terbakar

"Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 11.30 WIB," kata Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen Iptu Tugiman.

Meski tidak ada korban jiwa, namun korban diperkirakan mengalami kerugian material kurang lebih Rp100 juta.

Barang-barang yang ludes terbakar antara lain sepeda motor Yamaha Mio yang sedang diperbaiki di bengkel, kompresor angin, puluhan ban luar sepeda motor, puluhan ban dalam sepeda motor, kompor gas, dan surat-surat berharga

Mengenai nasib sepeda motor yang tengah ditembel serta diisi BBM bisa diselamatkan setelah dibawa lari jauh dari bengkel tersebut.

"BBM mudah sekali terbakar. Jauhkan api saat pengisian BBM. Selalu utamakan keselamatan dalam bekerja," imbau Iptu Tugiman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.