Mengebut Naik Sepeda Motor, Remaja Bonceng 4 Tewas Menabrak Truk

Oleh Yoseph Ikanubun pada 03 Jun 2021, 08:00 WIB
Diperbarui 03 Jun 2021, 08:00 WIB
Polres Bitung melakukan olah TKP lakalantas maut.
Perbesar
Polres Bitung melakukan olah TKP lakalantas maut.

Liputan6.com, Manado - Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) maut terjadi di ruas Jalan Raya Danowudu-Dua Saudara, Kecamatan Ranowulu, Kota Bitung, Sulut, Selasa (1/6/2021), sekitar pukul 00.30 Wita. 

Kecelakaan maut ini melibatkan mobil truk tronton Hino warna hijau DB 8238 CF dikemudikan SR (56), warga Matuari, Bitung, dengan sepeda motor Suzuki Satria FU warna hitam-biru tanpa nomor polisi. Motor ini dikendarai RP (17), dan ditumpangi 3 orang yakni YW (16), LS (16), dan WM (21), seluruhnya berdomisili di Ranowulu, Bitung.

Kasatlantas Polres Bitung AKP Awaludin Puhi mengungkapkan, kejadian tragis itu bermula saat sepeda motor melaju dengan kecepatan tinggi dari Dua Saudara menuju Danowudu. Saat sepeda motor melintas pada kondisi jalan yang menikung, muncul truk dari arah berlawanan yang bergerak agak ke tengah karena kondisi jalan yang kurang lebar.

"Sehingga menyebabkan kedua kendaraan saling bertabrakan," jelasnya.

Awaludin mengatakan, benturan cukup keras mengakibatkan pengendara sepeda motor beserta tiga orang yang diboncengnya terjatuh. Tragis, 2 korban meninggal dunia di lokasi kejadian, sedangkan 2 lainnya meninggal dunia di rumah sakit.

"Kami sudah melakukan olah TKP, mengumpulkan keterangan saksi, dan mengamankan barang bukti kendaraan serta pengemudi truk. Kejadian ini dalam penanganan lebih lanjut di Polres Bitung," ujarnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Simak juga video pilihan berikut:

Lanjutkan Membaca ↓