Sukses

Sopir Truk Boks Kabur Usai Tabrak Kakek Pengendara Sepeda Motor hingga Tewas

Noor Jannah Bazari (65) warga Dusun Plumbungan, Kalurahan Gedangrejo, Kapanewonan Karangmojo Gunungkidul meninggal bersimbah darah usai diseruduk truk boks.

Liputan6.com, Gunungkidul - Nasib malang bagi Noor Jannah Bazari. Kakek berusia 65 tahun ini tewas usai motor yang dikendarainya disereduk truk boks. Peristiwa tersebut terjadi ketika Noor hendak pulang ke rumahnya.

Dia mengalami kecelakaan di Perempatan Karangmojo, tepatnya di Paukuhan Plumbungan, Gedangrejo, Karangmojo, Gunungkidul. Akibat kecelakaan itu, Noor mengalami luka cukup serius dan meninggal dunia setelah sampai di rumah sakit.

Kecelakaan lalu lintas yang terjadi pada Rabu (2/6/2021) siang ini sempat membuat heboh warga karena diketahui sopir truk boks yang menabrak Kakek Noor, melarikan diri. Warga yang berada di sekitar kejadian langsung mengejar sopir itu dan berhasil ditangkap.

Kabag Humas Polres Gunungkidul, Iptu Suryanto, melalui grup WhatsApp Kriminal Polres mengirimkan keterangan resmi kejadian itu. Dalam rilisnya, dia mengatakan korban kecelakaan tersebut bernama Noor Jannas Bazari (65) warga Plumbungan, Gedangrejo Karangmojo.

Suryanto menjelaskan kronologi kecelakaan lalu lintas tersebut. Sebelum kejadian, korban yang mengendarai sepeda motor berhenti di lampu merah. Setelah lampu hijau menyala, korban melaju dan berbelok ke kiri ke arah utara.

Namun, saat membelok ke kiri, dari belakang ada truk boks yang dikendarai oleh FDH (24), warga Semensari, Pandean, Jatinom, Klaten Jawa Tengah melaju dengan cepat dan menabrak pengendara tersebut.

"Pengemudi truk tersebut ngebut terlihat dari bekas ban di aspal jalan," Suryanto menjelaskan dalam keterangan resminya, Rabu, 2 Juni 2021.

Setelah menabrak, Suryanto menambahkan, pengemudi truk tersebut melarikan diri ke arah utara. Warga yang berada di sekitar tempat kejadian lalu mengejar pengemudi tersebut.

"Dari tempat kejadian, pengemudi tertangkap warga sekitar berjalan lebih dari 3 km," dia mengatakan.

Pengemudi yang berhasil ditangkap ini kemudian dibawa warga ke kantor Polisi Sektor Karangmojo. Sedangkan, korban dibawa ke Rumah Sakit Panti Rahayu untuk mendapatkan perawatan.

"Dilihat dari luka, yang paling parah adalah luka di kepala bagian kanan yang terus mengeluarkan darah," Suryanto menyebutkan.

Suryanto menambahkan, korban ketika dibawa ke rumah sakit dalam keadaan sudah tidak sadarkan diri dan dinyatakan meninggal dunia di RS tersebut.

"Untuk pengemudi truk sendiri kini penanganannya langsung dari Unit Laka Polres Gunungkidul," dia menandaskan.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.