Sukses

Balita Korban Pantai Selatan Kebumen Ditemukan Mengapung di Tengah Laut

balita berumur 3 tahun itu ditemukan di tengah laut kurang lebih 500 meter dari lokasi hilang usai diempas ombak pantai selatan, Kebumen yang dikenal ganas dan tak terduga

Liputan6.com, Kebumen - Upaya Tim SAR gabungan mencari wisatawan yang hilang terseret ombak laut selatan membuahkan hasil. Tsafiq (3), warga Ambarketawang, Sleman Yogyakarta yang hilang saat berlibur di Pantai Menganti, Kabupaten Kebumen ditemukan meninggal dunia, Selasa (1/6/2021) sekitar pukul 08.30 WIB.

Tsafiq ditemukan di tengah laut kurang lebih 500 meter dari lokasi hilang usai diempas ombak pantai selatan yang dikenal ganas dan tak terduga.

"Sudah ditemukan dan berhasil dievakuasi menggunakan perahu oleh Tim SAR Gabungan," kata Kapolres Kebumen, AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen, Iptu Tugiman.

Tsafiq tenggelam diterjang ombak tinggi saat digendong pamannya, Alan (32). Alan juga meninggal. Jazadnya ditemukan di hari kejadian, Minggu (30/5/2021).

Saat kejadian mereka tengah bermain di spot Tanjung Karang Bata Pantai Menganti. Menurut sejumlah saksi di lapangan, saat kejadian tubuh korban tiba-tiba dihantam ombak dan jatuh ke laut.

Pengelola tempat wisata menyatakan mereka berada di tempat yang aman saat peristiwa itu terjadi. Meskipun berada di tempat aman, namun datang ombak yang tingginya tak biasa. Empasan ombak pantai selatan itu menerjang dan menyeret mereka ke laut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini