Sukses

Saat Polisi di Blora Ramai-Ramai Tes Swab Antigen

Untuk memastikan bebas Covid-19, personel Kepolisian Resort Blora ramai-ramai menjalani swab antigen.

Liputan6.com, Blora - Anggota Kepolisian Resort (Polres) Blora ramai-ramai menjalani tes swab antigen beberapa waktu lalu. Kegiatan yang berlangsung di Mapolres setempat itu, untuk memastikan terbebas dari Covid-19.

Diketahui, para personel sebelumnya usai diterjunkan di Operasi Ketupat Candi (OKC) 2021 dilanjutkan dengan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD).

Menurut Paurkes Polres Blora, Aiptu Dian Hari Purnomo, dalam tes swab antigen yang dilakukan itu hanya membutuhkan waktu 15 menit saja hasil sudah dapat diketahui apakah reaktif atau non reaktif.

"Dari hasil pemeriksaan 676 Personel Polres Blora, seluruhnya dalam keadaan sehat dan non reaktif," kata Dian Hari.

Sementara itu Kapolres Blora, AKBP Wiraga Dimas Tama mengungkapkan, bahwa tes swab antigen yang digelar kepolisian bertujuan untuk meyakinkan kesehatan para personelnya setelah sebelumnya melakukan pengamanan lebaran 2021 saat OKC dan dilanjutkan KRYD.

Pucuk pimpinan satuan Korps Bhayangkara di kota sate ini berharap, semua personelnya dalam kondisi sehat. Selanjutnya, bisa kembali memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

"Serta sebagai upaya membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19," pungkasnya.

Untuk diketahui, para personel kerap turun di lapangan mengingatkan masyarakat agar selalu bisa turut mematuhi protokol kesehatan sesuai aturan pemerintah.

Simak video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.