Sukses

Sandiaga: Kunjungan Wisatawan ke Labuan Bajo Naik 30%

Kunjungan wisatawan ke destinasi super prioritas Labuan Bajo perlahan mulai pulih. Hal itu diharapkan sebagai sinyal kebangkitan pariwisata nasional.

Liputan6.com, Jakarta Kunjungan wisatawan ke destinasi super prioritas Labuan Bajo perlahan mulai pulih. Hal itu diharapkan sebagai sinyal kebangkitan pariwisata nasional.

"Jumlah kunjungan ke Labuan Bajo kini lebih tinggi dibandingkan periode yang sama tahun lalu, yakni berkisar sekitar 20-30 persen," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dalam keterangannya, Minggu (30/5/2021).

Meski ada kenaikan kunjungan, Sandiaga mengatakan pemerintah saat ini tidak fokus pada jumlah atau kuantitas wisatawan tapi pada aspek wisatawan yang berkualitas dan berkelanjutan sehingga bisa menciptakan lapangan kerja di Labuan Bajo.

"Kita tidak lihat lagi kuantitas, tapi kualitas dari sisi penciptaan lapangan kerja dan kemajuan ekonomi," kata Sandiaga.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hadirkan Kesenian Flores

Untuk lebih menggiatkan lagi kampanye #rinduLabuanBajo, Sandiaga Uno bersama Badan Otorita Pariwisata Labuan Bajo menghadirkan kesenian serta beragam produk kerajinan asal Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) di Stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia.

"Destinasi Super Prioritas Labuan Bajo hari ini kita bisa hadirkan di Stasiun MRT Bundaran HI. Kita harapkan ini bisa menjadi satu awal mulai dari setiap minggu akan kita lakukan kegiatan yang bisa membangkitkan semangat pariwisata dan ekonomi kreatif untuk bangkit," ungkap Sandiaga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.