Sandiaga: Kunjungan Wisatawan ke Labuan Bajo Naik 30%

Oleh Liputan6.com pada 31 Mei 2021, 02:51 WIB
Diperbarui 31 Mei 2021, 19:44 WIB
Wisata NTT
Perbesar
Bukit Sylvia di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). (Liputan6.com/Asnida Riani)

Liputan6.com, Jakarta Kunjungan wisatawan ke destinasi super prioritas Labuan Bajo perlahan mulai pulih. Hal itu diharapkan sebagai sinyal kebangkitan pariwisata nasional.

"Jumlah kunjungan ke Labuan Bajo kini lebih tinggi dibandingkan periode yang sama tahun lalu, yakni berkisar sekitar 20-30 persen," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dalam keterangannya, Minggu (30/5/2021).

Meski ada kenaikan kunjungan, Sandiaga mengatakan pemerintah saat ini tidak fokus pada jumlah atau kuantitas wisatawan tapi pada aspek wisatawan yang berkualitas dan berkelanjutan sehingga bisa menciptakan lapangan kerja di Labuan Bajo.

"Kita tidak lihat lagi kuantitas, tapi kualitas dari sisi penciptaan lapangan kerja dan kemajuan ekonomi," kata Sandiaga.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Hadirkan Kesenian Flores

Untuk lebih menggiatkan lagi kampanye #rinduLabuanBajo, Sandiaga Uno bersama Badan Otorita Pariwisata Labuan Bajo menghadirkan kesenian serta beragam produk kerajinan asal Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) di Stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia.

"Destinasi Super Prioritas Labuan Bajo hari ini kita bisa hadirkan di Stasiun MRT Bundaran HI. Kita harapkan ini bisa menjadi satu awal mulai dari setiap minggu akan kita lakukan kegiatan yang bisa membangkitkan semangat pariwisata dan ekonomi kreatif untuk bangkit," ungkap Sandiaga.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya